Resep Lapis Pelangi Tapioka

Resep Lapis Pelangi Tapioka Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Lapis Pelangi Tapioka, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Lapis Pelangi Tapioka
link : Resep Lapis Pelangi Tapioka

Baca juga


Resep Lapis Pelangi Tapioka



Halo apa kabar Sahabat Kumpulam Resep, untuk kali ini kami akan membagikan resep dan cara  membuat Lapis Pelangi dengan bahan tapioka dan tepung beras , untuk membuat lapis ini harus sabar juga ya . Kukusan selapis demi selapis di takar biar sama . selain itu kita juga harus memastikan antar lapisan sudah benar-benar set supaya warna antar layer tidak tercampur . 

Resep Lapis Pelangi


Recipe : Chalista Kitchen

Recook: @lysa_tangkulung

Loyang : 20 x20 x 7 cm


Bahan :

500 gr Tepung Tapioka

250 gr Tepung beras (merek daun suji)

500 gr gula pasir

1 sdt garam

1/2 sdt vanilli bubuk

1600 ml santan sedang ( 3 kotak santan 200 ml instant di campur air sampai 1600 ml )

6 pewarna pelangi

2-3 lbr daun pandan

1 sdt putih bubuk ( merek kupu kupu )


Caranya :

  1. Masak santan dengan daun pandan plus garam sampai mendidih dan sisihkan .
  2. Campurkan tepung beras , tepung tapioka gula pasir + vanilli bubuk dan tuang santan tadi yg udh hangat dan aduk rata dan di saring
  3. Bagi menjadi 2 bagian , satu bagian di kasih putih kue dan satu bagian lg di bagi 6 warna pelangi ( ungu, biru , hijau , kuning , orange dan merah)
  4. Siapkan loyang 20 x20 x 7 cm olesin tipis dengan minyak makan
  5. Siapkan kukusan dan jgn lupa tutup kukusan dengan kain supaya jgn menetes setelah kukusan panas kukus lapisan pertama warna ungu selama 5 menit ( setiap adonan warna dibagi 2 ya setiap lapisan warna di selingin dengan lapisan putih)
  6. Setiap lapis kukus 5 menit lapisan terakhir kukus selama 15-20 menit
  7. Setelah matang tunggu sampai dingin baru dipotong ( pas dingin cukup di tutup plastik menyentuh bagian atas kue dan di simpan di kotak tidak usah di kulkas besok langsung bisa di potong )
  8. Jangan lupa pisau alasin plastik supaya tidak lengket ya

Selamat mencoba.



Demikianlah Resep Artikel Resep Lapis Pelangi Tapioka

Sekianlah artikel Resep Lapis Pelangi Tapioka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Lapis Pelangi Tapioka dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/05/resep-lapis-pelangi-tapioka_10.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya