CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG

CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG
link : CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG

Baca juga


CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG

Resep Bekatul Jagung Sederhana Spesial Asli Enak. Olah bekatul jadi makanan sehat dan bergizi atau bahasa resepnya adalah resep olahan bekatul jagung, diantaranya bisa dibuat kue berbahan bekatul dari Ciamis yang disukai gubernur, dimasak menjadi bubur jagung yang manis dan gurih, atau dibuat jenang jagung Surabaya yang memiliki rahasia "kres-kres", puding bekatul juga layak dipertimbangkan. brownies bekatul jagung, bolu bekatul jagung, katul tumbuk kukus, bekatul kukus, dll. Selama ini kita mendengar bekatul menjadi makanan ternak atau pakan ternak terutama unggas, seperti burung, bebek, itik dan ayam ternyata dapat diolah menjadi makanan, masakan, dan jajanan atau cemilan yang lezat dan mantap sekaligus kaya gizi.

Gambar Resep Bekatul Jagung Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Bekatul Jagung



Bekatul adalah bagian terluar dari bulir jagung yang terbungkus oleh kulit jagung terluar. Bulir merupakan buah sekaligus biji berbagai macam tanaman serealia sejati, seperti padi, jagung, sorgum, gandum, milet, dan sebagainya.

Bekatul Jagung, Bekatul jenis ini umumnya sering dimanfaatkan oleh masyarakat pedesaan. Pada bagian tertentu, bekatul jagung memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi dari bekatul beras, yaitu :
  • Jumlah kandungan energi: 356 kkal
  • Jumlah kandungan protein: 9 gram
  • Jumlah kandungan vitamin A: 0 IU
  • Jumlah kandungan vitamin B1: 1,2 miligram
  • Jumlah kandungan lemak: 8,5 gram
  • Jumlah kandungan kalsium: 200 miligram
  • Jumlah kandungan fosfor: 500 miligram
  • Jumlah kandungan karbohidrat: 64,5 gram
Kali ini kita memang membahas resep katul jagung atau olahan bekatul jagung bukan dedak jagung, karena bekatul dan dedak memiliki perbedaan tapi di artikel ini kita tidak membahas beda bekatul jagung vs dedak jagung. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bekatul jagung bungkus daun pisang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jajanan tradisional dari bahan bekatul.

RESEP BEKATUL JAGUNG


BAHAN :
  • Tepung katul jagung
  • Daun pisang
BUMBU :
  • Garam
  • Gula kelapa
  • Kapur sirih
CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG :
  1. Campur tepung bekatul jagung dengan gula kelapa lalu beri garam dan kapur sirih.
  2. Bungkus adonan tersebut dengan daun pisang atau masak dengan kuali hingga matang.
  3. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT BEKATUL JAGUNG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/05/cara-membuat-bekatul-jagung_4.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya