CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA

CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan India, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA
link : CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA

Baca juga


CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA

Resep Kalakand Kue Manisan Khas India Sederhana Spesial Asli Enak. Kalakand (Indian Milk Cake) termasuk jenis manisan khas India yang sekilas bentuknya tidak berbeda dari kue tart atau chiffon. Kalakand kue kaya susu biasanya disajikan sebagai dessert makanan pesta. Kalakand terbuat dari susu sapi murni yang diolah dengan rempah dan kacang almond. Saat dimakan, ada rasa manis, lembut. dan gurih yang akan terasa bersamaan. Jika Anda ingin membawanya sebagai oleh-oleh bagi kerabat di Indonesia saat berkunjung ke India (in Hindi), akan lebih baik jika Anda hanya membawa bahan baku utama dan mengolahnya sendiri di Indonesia. Hal ini karena teksturnya yang sangat lembut dan empuk membuat kalakand with ricotta cheese kemungkinan tidak akan bertahan lama dalam perjalanan.

Foto Resep Kalakand Kue Manisan Khas India Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kalakand Burfi India



Kalakand adalah kue susu yang kaya rasa susu (kalakand milk cake). salah satu permen India yang populer dan terkenal dalam bahasa Inggrisnya Milk Burfi (kalakand barfi). Cara tradisional untuk membuat kalakand manis adalah cara yang lama dan membutuhkan waktu. Susu sedikit menggumpal dengan menggunakan tawas atau dadih dan dididihkan dengan api kecil sampai mengental. Ada juga metode lain untuk membuat kalakand fruit.


Kalkand ini merupakan resep jhatpat (cepat). Hanya dua bahan yang dibutuhkan susu kental manis dan paneer atau chenna. Aduk selama 15 menit. Izinkan untuk mengatur kalakand recipe selama beberapa jam dan Anda telah menyiapkan kalakand (kalakand burset). Paneer dapat dibuat malam sebelumnya dan didinginkan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kalakand manisan atau kue susu khas India sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Hoemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis masakan atau makan India, cemilan India, Jajanan India, Kue India, Manisan India, Permen India untuk buka oleh-oleh khas India.

RESEP KALAKAND MANISAN INDIA


BAHAN :
  • 400 gram susu kental manis atau 1 kaleng atau kaleng
  • 250 sampai 300 gram paneer atau 2 cangkir paneer yang diparut atau dihancurkan
  • 3/4 sdt bubuk kapulaga ( bubuk choti elaichi) atau 6 sampai 7 kapulaga hijau - dilumatkan dalam mortar-alu menjadi bubuk halus
  • 1 sdm gula (opsional)
  • 1 sdt air mawar (opsional)
  • 10 hingga 12 pistachio (pista)
  • 10 hingga 12 kacang mete atau almond (kaju atau badam)
  • 7 hingga 8 untaian saffron (kesar) - opsional
CARA MEMBUAT KALAKAND (KUE MANIS SUSU) :
  1. Parut 250 hingga 300 gram paneer. Anda juga bisa menghancurkan paneer. Jika paneer didinginkan, maka saya sarankan untuk memarutnya. Jika menggunakan paneer atau chenna yang baru dibuat, maka Anda bisa menghancurkannya. Runtuh dengan halus. Seharusnya tidak ada potongan di remuk. Anda harus bisa mendapatkan sekitar 2 cangkir paneer parut atau hancur.
  2. Ambil 1 kaleng / kaleng (400 gram) susu kental manis dalam wajan tebal atau kadai. Saya menggunakan amul miThai mate.
  3. Tambahkan paneer parut atau hancur ke susu kental. Campur sangat baik.
  4. Saya menambahkan sedikit gula karena saya rasa rasa manisnya kurang bagi kami. Saya menambahkan 1 sdm gula pasir. Anda dapat memeriksa rasanya dan menambahkan gula sesuai kebutuhan.
  5. Jaga agar api tetap rendah atau sim dan masak campuran susu kental dan paneer parut ini.
  6. Sementara itu lumasi wajan atau thali dengan ghee atau minyak.
  7. Aduk adonan sesering mungkin agar tidak lengket ke dasar panci.
  8. Campuran kalakand akan mulai mengental saat mendidih dan mulai matang.
  9. Saat campuran mengental dengan baik, matikan api. Butuh saya 15 menit dengan nyala api rendah. Tergantung pada kualitas wajan, ketebalan dan ukuran wajan, intensitas nyala api mungkin memerlukan waktu 12 hingga 16 menit. Campurannya hanya perlu menjadi tebal seperti yang Anda lihat di gambar di bawah. Campuran seharusnya tidak terlihat kering dan kelembaban harus ada di sana.
  10. Lepaskan panci dari nyala api. Tambahkan 3/4 sdt kapulaga kapuk. Aduk rata.
  11. Sekarang, tuangkan campuran kalakand ke dalam wajan / piring / thali.
  12. Kocok wajan sehingga campuran menyebar merata. Anda juga bisa sejajar dengan sendok atau spatula. menghancurkan pistachio kasar, kunyit dan kacang mede atau almond dalam alu mortir. Anda juga bisa mengiris buah-buahan kering.
  13. Taburkan buah kering yang dihancurkan kasar atau buah kering yang diiris tipis di seluruh kalakand.
  14. Tekan lembut buah-buahan kering dengan sendok. Tutupi dan biarkan kalakand menjadi hangat atau dingin sepenuhnya pada suhu kamar. Tutup dengan kertas timah atau tutup lalu simpan di lemari es selama beberapa jam untuk dipasang.
  15. Kalakand setelah disimpan di lemari es.
  16. Iris kalakand dengan pisau. jika Anda tidak dapat mengiris kalakand, maka jangan khawatir. Anda bisa menyajikannya dengan sendok seperti halwa. Rasanya masih enak.
  17. Sajikan kalakand sebagai makanan manis atau sebagai hidangan penutup (desserts).


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT KALAKAND KHAS INDIA dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/05/cara-membuat-kalakand-khas-india_3.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya