CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU

CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Manisan Asinan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU
link : CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU

Baca juga


CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU

Resep Asinan Apel Hijau Granny Smith Renyah (Crunchy) Sederhana Spesial Asli Enak. Buah apel sendiri dimakan langsung rasanya sudah enak tapi masalahnya kalau bosan mungkin Anda bisa membuat asinan rujak atau manisan buah apel juga boleh kalau untuk manisan bahannya cuma pakai gula saja. Nah untuk resep asinan sudah ada di bawah. Buah apel pada resep ini memakai apel granny smith berwarna hijau atau ijo yang rasanya lebih renyah (crunchy), Anda boleh menggantikannya dengan apel Malang, apel mangga, apel merah, dll.

Foto Resep Asinan Apel Hijau Granny Smith Renyah (Crunchy) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Asinan Apel Pedas Segar



The Granny Smith adalah kultivar apel ujung ujung yang berasal dari Australia pada tahun 1868. Dinamai menurut nama Maria Ann Smith, yang menyebarkan kultivar tersebut dari pembibitan kebetulan. Granny Smith Apples ada yang berwarna hijau polos dan ada yang berwarna merah sedikit kuning.

Cara membuat asinan buan apel itu gampang tinggal siapkan buah apelnya dan bumbu-bumbunya rasa manis, asin, pedas dan gurih. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi asinan apple granny smith hijau sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko asinan dan manisan untuk oleh-oleh khas daerah.

RESEP ASINAN APEL


BAHAN :
  • 750 gram Apel Granny Smith segar ( sekitar 5 buah)
  • 1/2 sdt garam
  • 15-20 buah cabe Habanero (yang merah), haluskan (kalau tidak ada cukup pakai cabe merah aja)
  • 1 sdt Chili Capsicum (kalau tidak ada pakai cabe domba aja)
  • 50-100 gram gula Pasir ( bisa ditambah sesuka selera, kalau suka manis).
  • 500-600 ml Air
  • 1 sdt Bawang putih bubuk.
CARA MEMBUAT ASINAN APEL :
  1. Rebus air bersama gula, cabai, bawang, chilli capsicum, dan garam hingga mendidih.Sisihkan.
  2. Kupas dan potong potong apel.
  3. Masukkan potonan apel ke dalam kuah asinan (masih dalam keadaan hangat kuku/ low warm.
  4. Diamkan hingga dingin. Lalu masukkan dalam kulkas biar segar.
  5. Siap dinikmati ketika sudah benar benar dingin dan bumbu meresap ke dalam apel.
  6. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT ASINAN APEL HIJAU dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/05/cara-membuat-asinan-apel-hijau.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya