CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA

CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA
link : CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA

Baca juga


CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA

Resep Wedang Pokak Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak. Minuman herbal tradisional pokak berasal dari Madura, Surabaya, Jawa Timur dan juga yang berasal dari Gresik, Ponorogo, Arab, dll. Pokak merupakan minuman racikan dengan bahan dasar dasar dari empon-empon. Empon-empon itu bukan obat tetapi minuman hangat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) agar tidak mudah sakit dan terserang virus.

Foto Resep Wedang Pokak Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Wedang Pokak Khas Madura

Saya baca di penelitiannya IPB, jahe dan sereh bukan obat tapi bisa meningkatkan daya imum tubuh, juga putih telur. Kalau tubuh kuat, InsyaAllah kita tidak akan terserang (penyakit). Kenapa (banyak) lansia (yang terserang virus) karena ketahanan tubuhnya menurun. Kita juga tidak boleh capek dan stress.

Minuman hangat segar ini juga dapat melegakan tenggorokan dan nikmat saat diminum hangat. Apalagi musim hujan juga masih berlangsung, jadi bisa menghangatkan dan memperkuat daya imun tubuh.

Resep untuk pembuatan wedang rempah. Racikan ini untuk satu kali resep bahan-bahan yang diperlukan antara lain kayu manis sebanyak 300 gram, jahe merah sebanyak 1.000 gram, kapulaga 30 gram, cengkeh 30 gram, pandan wangi 250 gram, sereh sebanyak 800 gram, gula merah sebanyak 800 gram, gula pasir sebanyak 2.000 gram, garam 20 gram, dan air dua galon. Bahan-bahan tersebut dibersihkan, lalu dipotong-potong. Rebus air, dan masukkan bahan-bahan. Kemudian bahan-bahan tersebut direbus hingga matang. Disaring dan siap disajikan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi wedang pokak rempah-rempah hangat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis minuman wedang, untuk membuka warung angkringan dan menjadi menu restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP WEDANG POKAK


BAHAN :
  • 2 batang sereh/serai, iris-iris
  • 1 batang kayu manis
  • 2 lembar daun pandan, iris-iris
  • 2 buah kapulaga
  • 3 buah cengkeh
  • 1 buah pekak/bunga lawing
  • 2 cm jahe, iris tipis
  • 1/2 sdt merica
  • Air secukupnya
CARA MEMBUAT WEDANG POKAK :
  1. Rebus semua bahan dengan air secukupnya hingga mendidih dan air berwarna cokelat pekat seperti teh. Biasanya juga akan tercium bau wangi dari air rebusan.
  2. Setelah mendidih, matikan api. Saring ke dalam gelas dan tambahkan gula secukupnya
  3. Sajikan panas/hangat.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT WEDANG POKAK KHAS MADURA dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-wedang-pokak-khas-madura.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya