CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA

CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA
link : CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA

Baca juga


CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA

Resep Rasmalai Khas India Sederhana Spesial Asli Enak. Rasmalai merupakan salah satu Indian dessert favorit dan terkenal dengan makanan manisan India, Bangladesh dan naegara sekitarnya, bahannya yaitu milk dumpling yang terbuat dari pati susu, dimasak dengan susu cair, kapulaga, kacang pistachio, dan saffron. Rasmala ini bisa juga dipadukan dengan cake, seperti chiffon cake yang diberi nama rasmala cake.q

Foto Resep Rasmalai Khas India Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Rasmalai Manisan Khas India



Menurut Situs Wikipedia. Ras malai atau rossomalai atau rasamalei merupakan makanan penutup yang berasal dari anak benua India. Makanan penutup disebut rossomalai dalam bahasa Bengali, ras malai dalam bahasa Urdu dan Hindi dan rasa malei dalam bahasa Odia.

Rasmalai termasuk ragam manisan yang lebih enak saat disajikan hangat. Secara umum, rasmalai terbuat dari bahan yang sama dengan gulab jamun, yang membedakan keduanya adalah kuah sajian, dimana kue gulab jamun cenderung menggunakan kuah gula kental atau sirup mawar, sedangkan rasmalai disajikan dengan kuah susu murni. Citarasa rasmalai yang kaya rempah akan membuat tubuh terasa hangat saat cuaca diluar sedang dingin. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi rasmalai manisan India sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis restoran khas India ala cafe resto cepat saji.

RESEP RASMALAI INDIA


BAHAN :
  • 3 cangkir paneer
  • 1⁄2 cangkir susu bubuk tanpa lemak
  • 1⁄4 cangkir gula pasir atau gula pasir
  • Kacang mete dan pistachio (untuk hiasan)
  • Haluskan susu bubuk dan paneer dalam food processor sampai lembut, lalu masukkan gula pasir dengan tangan. Sebarkan campuran secara merata di piring casserole yang diolesi minyak dan tepuk-tepuk.
  • Panggang pada suhu 350ยบ selama 5–7 menit sampai bagian atasnya berwarna coklat kemerahan. Biarkan dingin, dan potong menjadi berlian, hati, segitiga, kotak, atau bentuk apa pun yang Anda suka.saus
  • 1⁄2 galon susu
  • 1⁄4 sdt bubuk kapulaga hijau
  • 10 helai kunyit, haluskan
  • 1⁄4 sdt air
  • 1 sdm air mawar atau 1 tetes sari air mawar
  • 1⁄2 cangkir gula atau pemanis pilihan Anda (opsional)
CARA MEMBUAT RASMALAI INDIA :
  1. Cara membuat saus, didihkan susu, kecilkan api, dan biarkan mendidih hingga berkurang setengahnya.
  2. Tambahkan pemanis, air mawar, campuran kunyit, dan bubuk kapulaga hijau. Aduk rata, dan tuangkan di atas rasmalai. Taburi dengan pistachio cincang halus dan kacang mete. Dinginkan setidaknya selama 3 jam sebelum disajikan.
  3. Stroberi segar yang diiris menjadi topping yang gurih dan berwarna-warni untuk hidangan penutup yang nikmat ini.
  4. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT RASMALAI KHAS INDIA dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-rasmalai-khas-india.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya