CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG

CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Perkedel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG
link : CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG

Baca juga


CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG

Resep Perkedel Singkong Ubi Kayu Sederhana Spesial Asli Enak. Perkedel juga ada yang terbuat dari ubi kayu, singkong yang direbus dan di goreng. Sehingga tekstur perkedel itu lembut dan empuk serta garing renyah krispi diluar mirip combro. Rasanya gurih dan bisa sedikit pedas. Secara etimologi Istilah "perkedel" berasal dari Bahasa Belanda: Frikadel, hal ini menunjukkan pengaruh Belanda dalam seni memasak Indonesia. Versi aslinya di Eropa frikadel dibuat dari daging cincang yang dilumat dan kemudian digoreng, sedangkan di Indonesia perkedel dibuat dengan bahan kentang yang kadang hanya sedikit dibubuhi daging cincang atau kornet.

Foto Resep Perkedel Singkong Ubi Kayu Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Perkedel Singkong Ubi Kayu



Menurut situs Wikipedia. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur ayam lalu digoreng.

Kentang yang direbus lebih sulit untuk dilekatkan karena kandungan air yang lebih banyak. Sehingga mayoritas pembuatan perkedel dengan perlakuan penggorengan terlebih dahulu pada kentang yang akan digunakan.

Selain terbuat dari kentang seperti perkedel kentang, ada pula perkedel yang terbuat dari ubi jalar namanya perkedel ubi jalar, baik itu ubi ungu, ubi kuning, dan ubi putih, ubi kayu atau singkong yang telah direbus atau digoreng lalu dilumatkan. Serta ada pula perkedel yang terbuat dari tahu yang sudah dilumatkan dicampur dengan bumbu dan telur ayam lalu digoreng. Perkedel yang terbuat dari tahu biasa disebut dengan perkedel tahu begitu juga dengan perkedel tempe, perkedel oncom, perkedel jagung crispy renyah yang tak kalah lezat, perkedel telur rebus, perkedel daun ubi/daun singkong, perkedel ubi talas, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi perkedel ubi kayu singkong sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan ide usaha bisnis warung makan, warteg dan warnas, rumah makan dan restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG


BAHAN :
  • 500 gram ubi kayu alias singkong
  • Daun sup/seledri Secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam halus sesuai selera
  • Penyedap rasa sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG :
  1. Kupas dan bersihkan ubi, potong potong kemudian kukus hingga teksturnya lunak. Setelah itu angkat dan haluskan ubi, bisa dengan pakai ulekan atau gelas, lebih bagus saat ubi masih panas karena lebih mudah dihancurkan. Jangan lupa pisahkan dengan tulang ubinya.
  2. Potong-potong daun seledri, campurkan dengan ubi yang telah dihaluskan. Uleni dengan tangan (lebih praktis). Tambahkan garam, bawang putih yg telah dihaluskan, merica bubuk dan bumbu penyedap. Uleni hingga tercampur dengan baik dan sudah dapat dibentuk.
  3. Bentuk adonan ubi sesuai selera, sebaiknya ketebalannya sedang. Kemudian celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok, dan goreng hingga matang. Tiriskan. Hidangkan.
  4. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT PERKEDEL UBI KAYU SINGKONG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-perkedel-ubi-kayu-singkong.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya