CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG

CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan Padang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG
link : CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG

Baca juga


CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG

Resep Ladu Sala Lauak Arai Pinang Khas Pariaman, Padang, Sumatera Barat (SUMBAR) Renyah Gurih Garing Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan Urang minang rasanya sangat gurih sering disebut kue ladu arai pinang. Teksturnya krenyes mirip keripik/kripik tapi ada orang yang menyebut makanan ini kue. Kalau mau bagus hasilnya pakai cetakan arai pinang.

Foto Resep Ladu Sala Lauak Arai Pinang Khas Pariaman, Padang, Sumatera Barat (SUMBAR) Renyah Gurih Garing Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Ladu Sala Arai Pinang Pariaman



Kue ladu sala lauak arai pinang - kuning. kue ladu ini inovasi terbaru perpaduan antara bumbu sala lauak khas minang dengan bumbu ladu putih arai pinang khas minang, sehingga menambah nikmat nya cita rasa ladu sala lauak ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ladu sala lauak arai pinang khas Padang Pariaman crispy sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis buka toko oleh-oleh kha Padang Pariaman.

RESEP LADU SALA LAUAK ARAI PINANG


BAHAN :
  • 1 kg tepung beras rose brand
  • 4 sdt datar garam
  • 2 sdm air kapur sirih
  • 2 liter air
  • Minyak untuk menggoreng



CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG :
  1. Masukkan tepung kedalam kuali besar atau periuk besar lalu direndang atau diaduk sampai kering. Proses ini akan menentukan kriuknya arai pinang. Rendang sampai benar benar kering. Tapi jangan gosong. Kira kira 10 menit.
  2. Masak air sampai mendidih masukkan garam dan kapur sirih aduk rata.
  3. Matikan api kompor masukkan air mendidik tersebut kedalam adonan tepung didalam panci.
  4. Uleni adonan dasar ladu sala/arai pinang sampai kalis sampai tercampur semuanya (pakai sendok ya soalnya panas).
  5. Bulat bulatkan adonan sebesar jempol sampai adonan habis.
  6. Pipihkan adonan yang sudah dibulatkan pakai arai pinang atau bisa pakai cetakan arai pinang bisa juga pakai garpu.
  7. Goreng sampai kekuningan
  8. Sajikan atau kemas pakai kemasan plastik siap dijual.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT LADU SALA LAUAK ARAI PINANG KHAS PARIAMAN PADANG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-ladu-sala-lauak-arai.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya