CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG

CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG
link : CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG

Baca juga


CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG

Resep Kue Bolu Lapis Maksuba Sederhana Khas Palembang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue lapis maksuba adalah salah satu makanan khas Kota Palembang Sumatera Selatan (SUMSEL) bisa dibilang kue lapis Palembang, Indonesia dan termasuk kue basah tradisional juga yang telah menjadi oleh-oleh khas Palembang. Kue ini mirip dengan resep kue 8 jam. Bahan yang dibutuhkan sama dengan kue 8 jam, tetapi cara pembuatannya berbeda. Kue maksuba dibuat secara berlapis-lapis sehingga setelah selesai hasil kuenya berlapis-lapis mirip seperti pengerjaan kue lapis. Makanya sering disebut kue lapis ala Palembang. Kini telah menyebar ke kota Jambi, Lampung, Bengkulu, dll. Rasa bolu ini manis dan legit. Aneka kreasi dan varian variasinya ada kue lapis maksuba agar agar, ncc, dll. Cara memasak ada maksuba kukus dan maksuba panggang.

Foto Kue Maksuba Jambi
Gambar Kue Bolu Maksuba

Kue maksuba/masuba atau kue lapis maksuba tradisional jajanan pasar termasuk kue basah tradisional yang dibuat secara berlapis-lapis sehingga setelah selesai hasil kuenya berlapis-lapis atau berlayer layer mirip seperti pengerjaan kue lapis legit. Kue Maksuba agar ini rasanya enak, manis dan legit, ini membuat orang yang sudah mencicipinya dijamin akan ketagihan. Sayangnya, kue ini biasanya hanya dihidangkan pada waktu-waktu tertentu saja, misalnya pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri lebaran atau perayaan Imlek. Selain itu biasanya yang dijual hanya kue Maksubah dengan ukuran loyang besar saja sehingga harganya jadi agak mahal. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih kek bolu maksuba khas Palembang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka bolu maksuba ekonomis harga murah meriah laris manis.

RESEP LAPIS MAKSUBA


BAHAN :
  • 15 btr kuning telur bebek
  • 10 butir Telor ayam
  • 500 gram gula halus (Kalau bisa, merk claris)
  • 1/2 kaleng Susu Kental Manis
  • 1 klg slim sprite
  • 1 sdt vanilla (boleh bubuk atau vanila batangan,, tapi vanila batangan lebih wangi)
  • 2 sdm rose pisang
  • 2 ons mentega untuk olesan tiap lapisan
CARA MEMBUAT KUE BOLU MAKSUBA KHAS PALEMBANG :
  1. Siapkan loyang 20 x 20 cm yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi mentega
  2. Kocok pelan telur, gula dan vanili, jika mengunakan mixer speed rendah cukup sebentar saja, asal gula hancur.
  3. Masukkan susu dan sprite aduk rata.
  4. Hidupkan api bawah oven 180 der, panaskan loyang sebentar lalu keluarkan.
  5. Takar adonan menggunakan cangkir teh atau 2 centong sayur besar untuk tiap lapisan, tuang 1 takar adonan kedalam loyang yang sudah dipanaskan, oven lk 15 menit dengan api bawah, lalu matikan api bawah dan nyalakan api atas teruskan oven lk 5-10 menit.
  6. Keluarkan loyang dari oven, tekan2 lapisan kempiskan gelembungan, olesi bag atas lapisan bolu hingga ke sekeliling pinggiran loyang dengan 1 sdm mentega.
  7. tuang lagi 1 cangkir adonan, oven lk 15 menit (api atas only).
  8. Panggang di oven selapis demi lapis (untuk maksuba lapisannya lebih tebal dan jangan lupa mengaduk adonan setiap melapis).
  9. Lakukanlah hingga adonan dasar habis, matikan api atas lalu hidupkan api bawah lk 10 menit.
  10. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT KUE MAKSUBA PALEMBANG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-kue-maksuba-palembang.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya