CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR

CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR
link : CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR

Baca juga


CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR

Resep Es Soda Gembira Khas Jawa Timur Sederhana Spesial Asli Enak dan Segar. Memang banyak sekali varian es soda gembira ria dan yang paling sederhana sampai yang mewah dengan banyak campuran hingga toppingnya. Es soda gembira yang paling sederhana itu hanya dibuat dengan 3 bahan saja, yaitu susu kental manis/kental manis ditambah 1 botol soda dan tidak lupa tambahkan es batu. Cocok tidak ya untuk minuman buka puasa Ramadhan tahun ini?.

Foto Resep Es Soda Gembira Khas Jawa Timur Sederhana Spesial Asli Enak dan Segar
Gambar Es Soda Gembira Cocopandan Pink



Menurut situs Wikipedia. Soda gembira adalah hidangan minuman segar yang terbuat dari soda, susu kental manis, sirup, dan es batu. Minuman ini sangat cocok di hidangkan di kala cuaca sedang panas terik.

Bahan yang dipakai

Adapun bahan atau isi dari minuman tersebut bervariasi berdasarkan kreativitas orang atau tempat makan dalam membuatnya. Bahan-bahan yang sering dipakai adalah es batu, air soda, susu kental manis, sirup misal pakai sirup instan seperti sirup marjan, sirup ABC, dll.

Variasi soda gembira

Beberapa restoran mungkin mempunyai cara-cara yang unik dalam pembuatannya. Sebagai contoh terdapat sebuah restoran yang menjual soda gembira dengan memakai bahan Fanta, Coca-Cola, big cola, pepsi, dan Sprite menjadi pengganti soda biasa. Contoh lain ada yang tidak memakai sirup dan menggantinya dengan perasa buah-buahan atau bahkan buah-buahan asli, seperti strawberry, mangga, apel, jeruk, dll.

Selain cara pembuatannya mudah, soda gembira banyak diminati oleh anak muda. Oleh karena itu, banyak yang menjual minuman yang segar ini. Mulai dari warung, sampai restoran. Sampai hari ini pun, soda gembira masih banyak peminatnya.

Es soda gembira biasa pakai air soda F&N, merk zoda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi es soda gembira ria khas Jawa Timur, Surabaya sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung minuman, gerai minuman kekinian viral, rumah makan, dan restoran ala cafe resto cepat saji baik kemasan cup, plastik, gelas, dan botol. Anda juga bisa membuat resep minuman soda biru.

RESEP ES SODA GEMBIRA COCOPANDAN


BAHAN :
  • 2 sdt biji selasih
  • 100 ml air matang
  • 250 ml Frisian Flag Cocopandan (boleh juga susu kental manis putih ditambah sirup marjan cocopandan
  • Es batu secukupnya
  • 200 gram Nata de Coco
  • 400 ml air soda
CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA COCOPANDAN :
  1. Campur biji selasih dan air matang di wadah terpisah.
  2. Masukkan Frisian Flag Cocopandan, es batu, Nata de Coco dan campuran biji selasih ke dalam pitcher.
  3. Tambahkan air soda, lalu aduk hingga rata.
  4. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT ES SODA GEMBIRA KHAS JAWA TIMUR dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/04/cara-membuat-es-soda-gembira-khas-jawa.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya