CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI

CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI
link : CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI

Baca juga


CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI

Resep Tumis Pare Pete/petai Ikan Teri Jengki Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Buah pare atau paria selain dimasak sambal juga mantap dimasak sayur tumis bahkan diolah menjadi aneka kreasi olahan keripik pare. Untuk masakan sayuran pare tumis bisa dimasak pakai telur bisa juga tanpa telur orak arik. Nah pada resep tumis pare kali ini sudah banyak campuran tambahannya sehingga tidak menggunakan telur jadi sudah cukup dengan pete/petai ditambah ikan teri jengki, bisa menggunakan ikan teri Palembang maupun ikan teri Medan, bahkan diganti pakai udang ataupun ikan asin jambal roti juga mantap ditambah telur juga nikmat. Bagi yang tidak suka pete boleh dihilangkan begitu juga teri pokoknya Anda bisa kreasikan sendiri.

Foto Resep Tumis Pare Pete Ikan Teri Jengki Sederhana Spesial Pedas Asli Enak
Gambar Tumis Pare Pete Ikan Teri Jengki Cabe Pedas

Masakan ini Kami persembahkan untuk penggemar buah pare atau buah paria ini bagi yang selama ini tidak suka memakan pare karena pahit itu bisa dikurangi atau diminimalisir rasa pahitnya. Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa pahit pada pare atau mengurangi Anda bisa baca pada artikel sebelumnya di Cara Membuat Pare Tidak Pahit. Jika ingin mencoba memasaknya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tumis pare agar tidak pahit sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warteg atau warung makan pinggir jalan, rumah makan, bahkan restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP TUMIS PARE PETAI TERI JENGKI


BAHAN :
  • 3 buah pare ukuran sedang, buang bijinya iris cuci bersih dan remas-remas bersama 1 sdt garam diamkan 10 menit, cuci kembali untuk mengurangi rasa pahit.
  • 1 papan petai, kupas belah 2
  • 1/2 ons teri jengki, cuci bersih, goreng sampe kering
BUMBU :
  • 1 buah tomat ukuran kecil,iris-iris
  • 8 buah cabai rawit merah,iris-iris
  • 4 buah bawang merah,iris-iris
  • 3 buah bawang putih, iris-iris
  • Garam sesuai selera
  • Gula sesuai selera
  • Bumbu instan masako sesuai selera
  • 1 sdm saori saos tiram
  • Sedikit air
Baca Juga : Resep Pare Tumis Jambal Asin

CARA MEMASAK TUMIS PARE PETAI TERI JENGKI :
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan cabai rawit, tomat, petai dan pare. Tumis hingga sedikit layu. Tambahkan garam, gula, masako, saori dan sedikit air. Aduk-aduk hingga bumbu meresap.
  3. Masukkan teri jengki, Aduk-aduk sampai airnnya berkurang. Angkat.
  4. Sajikan hangat.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT TUMIS PARE PETE TERI JENGKI dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-tumis-pare-pete-teri-jengki.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya