CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG

CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan Jepang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG
link : CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG

Baca juga


CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG

Resep Souffle Pancake Khas Jepang Sederhana Spesial Asli Enak. Pancake Jepang terkenal dan favorit dengan teksturnya yang lembut, empuk, ringan dan mengembang banget. Sampai-sampai makanan ini disebut fluffy pancake atau souffle pancake karena teksturnya yang super lembut layaknya kue souffle yang meleleh dan melepuh sehingga lumer di dalam mulut bagi yang menyantapnya. Dibalik kelebihannya ada kelemahan fluffy pancake ala Jepang ini, yakni tidak dapat disimpan lama, karena teksturnya yang terlampau lembut. Rata-rata dalam 20 menit, fluffy pancake akan kempis dan jadi kurang nikmat untuk disantap.

Foto Resep Souffle Pancake Khas Jepang Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Japanese Souffle Pancake



Japanese souffle pancake adalah camilan berbentuk kue yang lembut sedang populer saat ini. Makanan asal Jepang ini bernama Japanese souffle pancakes. Japanese soufflé pancake terbuat dari adonan yang lembut dengan citarasa keju yang dijamin bakal bikin Anda ketagihan yang terkadang dengan saus karamel dan topping buah-buahan segar komplit.

Baca Juga :


Oleh karena itu hampir mustahil membungkus fluffy pancake atau Japanese Souffle Pancake dari restoran untuk makan di rumah. Jangan khawatir, Anda bisa membuat fluffy pancake Jepang di rumah. Akhir pekan biasanya ada lebih banyak waktu untuk bereksperimen memasak makanan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi fluffy pancake khas Jepang atau Japanese souffle pancake takaran sendok dan gram dari Just One Cook Book sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis restoran ala cafe resto untuk sarapan pagi maupun untuk dinikmati di malam hari sebagai dessert.

RESEP SOUFFLE PANCAKE JEPANG


BAHAN :
  • 2 butir telur ukuran besar
  • 1 1/2 sdm atau (22 gram) susu
  • 1/4 sdm vanilla extract
  • 1/4 cup atau (30 gram) tepung terigu serba guna
  • 1/2 sdm baking powder
  • 2 sdm gula
  • 1 sdm minyak sayur atau minyak granola
  • 2 sdm air
BAHAN TOPPING Topping (opsional, kreasi sesuai selera) :
  • 1/2 cup (120 ml) heavy whipped cream aduk dengan 1,5 sdm (20 gram) gula
  • Buah-buahan sesuai selera, misalnya potongan mangga, jeruk, anggur, strawberry, cherry, potongan buah apple, dll
  • Sirup mapple
CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG :
  1. Pisahkan kuning dan putih telur ke dua mangkuk berbeda. Taruh maungkuk putih telur di freezer selama 15 menit.
  2. Sekarang tambahkan susu dan ekstrak vanilla ke mangkuk berisi telur kuning. Aduk sampai mengental dan berbusa.
  3. Masukkan tepung terigu dan baking powder ke mangkuk kuning telur. Aduk agar tercampur rata, tetapi jangan terlalu kencang agar tidak over mix. Sisihkan mangkuk.
  4. Setelah mangkuk telur putih sudah disimpan di freezer selama 15 menit, keluarkan mangkuk. Sekarang aduk sampai berbusa kemudian masukkan gula. Aduk terus sampai mengembang. Inilah proses penting untuk menghasilkan fluffy pancake. Lebih disarankan menggunakan mixer kue. Sebab putih telur harus diaduk mengembang sempurna.
  5. Berhenti mengaduk putih telur sampai adonannya tinggi dan tak bisa tumpah saat dibalik.
  6. Sekarang panaskan teflon anti lengket sampai panas sekitar 150 derajat celcius menggunakan api kecil. Oleskan minyak tipis-tipis dengan tisu. Nyalakan terus api kompor dalam ukuran kecil.
  7. Ambil 1/3 telur putih dan campur ke adonan telur merah menggunakan whisk (jangan pakai spatula agar hasil pancake tidak berbusa).
  8. Ulangi proses tujuh sampai tiga kali, sampai adonan tercampur rata. Jika sudah selesai adonan siap dimasak.
  9. Ambil centong sop, tuang adonan pancake 3-4 sendok centong sop untuk membuat satu pancake. (Kalau adonan terlalu sedikir, pancake jadi ceper dan tidak fluffy).
  10. Pasang timer 6-7 menit. Tutup teflon dengan rapat. Ada tips lain yani menaruh satu sendok makan air di teflon, di antara pancake-pancake yang sedang dimasak. Air ini menguap untuk menjaga kelembaban. Namun sebenarnya tergantung teflon dan jenis kompor.
  11. Setelah dua menit pancake dimasak, buka tutup dan tuang satu centong adonan lagi ke atas pancake.
  12. Setelah 6-7 menit pancake dimasak, balik dengan spatula pelan-pelan. Taruh lagi satu sendok makan air di antara pancake, kemudian pasang timer 4-5 menit untuk memasak satu sisi pancake lain.
  13. Pancake siap dihidangkan dengan aneka buah dan fresh cream. Kamu juga bisa makan fluffy pancake dengan telur dan daging asap.
  14. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT SOUFFLE PANCAKE JEPANG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-souffle-pancake-jepang.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya