CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW

CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Sirup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW
link : CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW

Baca juga


CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW

Resep Sirup Marjan KW Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak. Sebenarnya cara membuat sirup Marjan kw cuma 2 bahan utama atau bahan dasar dan hanya ditambah air saja maka jadilah sirup yang kental, manis dan enak. Ada yang bilang Kalau iklan sirup Marjan 2021 sudah muncul dimedia Televisi (TV) dan iklan di media lainnya artinya pertanda sebentar lagi bakal datang bulan ramadhan.

Foto Resep Sirup Marjan KW Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Sirup Marjan KW Buatan Sendiri



Sirup Marjan memang sangat terkenal dan identik dengan bulan puasa Ramadhan. Nah, buat yang pengen nyoba bikin sirup Marjan kw sendiri terabal-abal di rumah, bahannya gampang banget dan prosesnya mudah. Cuma gula dan perasa buah.

Kalau bicara soal sirup, tentunya sirup Marjan tidak bisa dilupakan, merek sirup yang satu ini bisa dibilang menjadi banyak favorit orang Indonesia. Mulai dari untuk diminum langsung hingga bahan membuat minuman segar dan dessert.

Baca Juga :


Sirup Marjan sendiri memiliki tiga varian berbeda, yaitu Marjan Syrup, Marjan Squash dan Marjan Syrup with Milk. Semuanya sama-sama enak dan cocok untuk kamu minum langsung atau diolah dengan bahan lain.

Walaun varian dan rasanya beda-beda, secara umum sirup Marjan terbut dari gula pasir pilihan yang dipadukan dengan air, asam sitrat, pewarna makanan, perisa dan sari buah. Jadi kandungannya aman dikonsumsi. Selain itu, sebagai merek yang sudah lama eksis di Indonesia, tentunya sirup Marjan juga sudah dilengkapi dengan izin dan nomor BPOM serta sertifikat halal MUI.

Jadi, untuk kamu pecinta sirup Marjan atau yang sedang ingin beli sirup tapi masih bingung mau pilih yang mana, langsung saja cek varian dan harga sirup Marjan terbaru (2020) berikut ini ya.

1. Marjan Syrup

Varian Marjan Syrup ini bisa dibilang varian original dan sangat cocok untuk dipadukan dengan apa saja karena tidak mengandung banyak bahan tambahan yang bisa mengubah rasa. Marjan Syrup ini dibuat dari gula pasir berkualitas yang dipadukan dengan sari buah segar.

Macam-macam varian Marjan Syrup ini memiliki 13 pilihan rasa dengan warna-warni yang khas, yaitu Cocopandan warna merah, Melon warna ijo atau hijau, Stroberi, Leci, Fruit punch, Moka, vanila, Pisang susu, Ros, Grenadine, Kopi, Lemon, dan Markisa. Dari semua rasa tersebut rasa melon dan Cocopandan paling banyak disukai karena bisa jadi pelengkap yang nikmat untuk membuat es buah, cocktail atau dessert lainnya.

Kamu bisa menggunakan sirup Marjan rasa Cocopandan sebagai pemanis untuk es buah, es campur atau es cincau. Sedangkan untuk sirup Marjan rasa melon, kamu bisa mencampurnya dengan buah melon yang sudah diserut dan tambahkan air. Dijamin segar dan nikmat!

2. Marjan Syrup with Milk

Dari namanya pasti kalau sudah bisa tahu bahwa varian sirup Marjan yang satu ini mengandung tambahan susu di dalamnya. Alhasil, rasanya pun jadi lebih legit dan creamy.

Tambahan rasa susu ini sangat cocok untuk Anda padukan ke dalam es buah, jus atau bahan campuran pudding/agar. Tentunya akan tetap nikmat juga untuk diminum secara langsung.

Varian Marjan Syrup with Milk atau Marjan Sirup Susu ini memiliki empat rasa yaitu, Orange, Melon, Strawberry, dan Rose. Rasanya yang lebih creamy, membuat sirup ini biasanya lebih disukai anak-anak.

3. Marjan Squash

Marjan Squash ini dibuat dari ektrak buah yang dipadukan dengan bahan-bahan berkulitas lainnya sehingga akan memberikan kamu sensasi rasa buah yang lebih kuat. Sangat cocok diminum dalam keadaan dingin dengan es batu.

Selain itu, Marjan Squash ini juga sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai bahan campuran dalam membuat fruit punch atau mocktail. Dijamin rasanya akan makin segar dan nendang.

Varian sirup Marjan yang satu ini memiliki 8 rasa yang bisa kamu pilih, yaitu Cocopandan, Mango, Guava, Fruit Punch, Orange, Lychee, Strawberry, and Melon. Tinggal kamu sesuaikan mana yang paling pas dengan seleramu atau bisa jadi campuran yang pas untuk minuman yang kamu buat.

Harganya juga lebih terjangkau jadi cocok untuk kamu anak kosan atau kamu yang ingin buat usaha minnuman dan dessert. Meski harganya lebih terjangkau, namun kualitas dan rasanya tidak perlu diragukan.

Di artikel ini Carabuatresep membagikan cara membuat sirup Marjan kw rasa melon dalam bahasa Inggris how to make marjan syrup, karena jenis rasa yang paling favorit selain itu cocok dicampur atau dipadukan dengan buah melon, timun, kelapa muda dan timun suri. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi syrup marjan kw alias palsu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jual sirup dan tips berguna untuk membuat sirup sendiri di rumah dan Tren toner sirup Marjan. Penasaran bagaimana mungkin sirup melon menjadi toner dan dapat mengatasi jerawat dan bruntusan?..

RESEP SIRUP MARJAN KW

Resep By : Crafts In Minute

BAHAN :
  • 1 kg gula pasir
  • 2 sdt essen melon
  • 500 ml air
CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN KW :
  1. Aduk rata gula pasir dan air sampai larut. Tipsnya agar gula cepat larut gunakan air hangat.
  2. Kalau sudah, nyalakan kompor dengan api kecil agar sisa gula yang belum larut tidak gosong. Dan jangan lupa harus terus diaduk agar kristal gula di bagian bawah tidak mengendap dan segera hancur.
  3. Biarkan sampai mendidih..
  4. Setelah mendidih matikan kompor lalu masukkan satu sendok teh esens melon.. kemudian aduk rata.
  5. Sampai di sini sebenarnya sirupnya sudah jadi.
  6. Akan tetapi, Teksturnya masih sangat cair ketika sirup yang kita masak masih panas dan beruap. Biarkan suhu sirup menurun untuk beberapa saat.
  7. Setelah dingin, tekstur sirupnya jadi kental, kalau sudah dingin simpan di dalam botol bekas sirup atau botol minuman sebagai kemasan. Jangan menaruhnya panas panas ke dalam botol selain berbahaya jika terkena kulit juga kurang bagus buat kesehatan.
  8. Sirup buatan sendiri ini bisa kita simpan di dalam kulkas dan dapat digunakan sampai 3 bulan ke depan sampai Ramdhan tiba, Ramadhan tiba, tiba-tiba Ramadhan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT SIRUP MARJAN SENDIRI KW dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-sirup-marjan-sendiri-kw.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya