CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD)

CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD) Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD), kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Salad, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD)
link : CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD)

Baca juga


CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD)

Resep Salad Yunani (Greek Salad) Sederhana Spesial Asli Enak. Tak cuma di Yunani, Greek salad klasik (Classic Greek Salad (Horiatiki)) dari Hellas Greece ini juga populer di kawasan Amerika Utara dan juga Afrika Selatan. Komposisinya antara lain tomat, mentimun, bawang bombay, dan juga buah zaitun dengan bumbu garam dan bubuk oregano. Penambahan keju feta juga jadi karakteristik dari Greek salad.

Foto Resep Salad Yunani (Classic Greek Salad (Horiatiki)) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Salad Yunani (Classic Greek Salad )

Tiap wilayah punya jenis olahan salad dengan karakternya masing-masing. Di Indonesia ada jenis asinan, karedok, juga gado-gado. Begitu juga di Arab ada salad Arab, Prancis, Chili ada Chilean salad biasa disebut ensalada chilena, Yunani ada greek salad khas Yunani, dan Bulgaria ada Lyutika salad. Seperti apa unik dan lezatnya salad-salad ini?.

Salad merupakan menu berbahan dasar sayuran yang diberi saus atau dressing seperti mayonaise, keju, dll. Jenisnya juga beragam, dari sayuran, kacang, daging, seafood, hingga biji-bijian. Biasanya, salad terdiri dari lebih dari 3 bahan. Khusus untuk jenis salad sayuran, tiap negara punya salad andalan masing-masing ada salad buah, salad sayur, dan salad buah dan sayuran. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi resepi masakan Yunani resepi salad Yunani atau Greek salad sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka salad ala restoran atau cafe resto.

RESEP SALAD YUNANI (GREEK SALAD)


BAHAN :
  • 3 tomat sedang
  • 1 paprika hijau sedang
  • 1 timun Libanon sedang
  • 3 daun bawang, potong 1 cm
  • 250 gram keju feta, potong dadu 2 cm
  • 1/2 cangkir zaitun
  • 2 sdm sari jeruk lemon
  • 3 sdm minyak zaitun
CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD) :
  1. Setiap tomat dipotong 8. Paprika dipotong persegi 2 cm. Belah timun menjadi dua memanjang, buang bijinya dan iris 1 cm.
  2. Campur tomat, timun, paprika, daun bawang, feta, dan zaitun dalam mangkuk saji. Perciki dengan sari jeruk dan minyak zaitun.
  3. Sajikan segera mumpung masih segar.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD)

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT SALAD YUNANI (GREEK SALAD) dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-salad-yunani-greek-salad.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya