CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD

CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Pakan Ternak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD
link : CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD

Baca juga


CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD

Resep Cara Meracik Pakan Burung Love Bird Berkualitas Sederhana Spesial Buatan Sendiri Rumahan (Homemade) Asli Enak. Milet adalah makanan burung atau pakan yang sangat digemari burung pemakan biji-bijian seperti kenari, finch, parkit, dan lovebird. Pakan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk burung peliharaan. Milet bisa diberikan dalam berbagai cara penyajian, termasuk dicampur dengan bahan pakan lain agar bisa meresap ke dalam bijinya sebelum dikonsumsi burung. Milet racikan bernutrisi tinggi ini bisa membuat burung lebih sehat, lebih aktif, dan lebih rajin berbunyi atau bersuara merdu banget.

Foto Burung Love Bird
Gambar Burung Lover Bird

Pakan milet racikan sebenarnya sudah lama dikenal kalangan penggemar burung di mancanegara atau di luar negeri, dan sering digunakan untuk menjaga kondisi burung-burung yang sedang ditangkarkan. Berikut kumpulan rahasia pembuatan aneka kreasi dan variasi olahan resepi cara membuat dan meracik milet racikan untuk burung pemakan biji-bijian seperti burung kenari, love bird, dll yang kaya protein dan nutrisi lainnya sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk ternak burung sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis burung terutama jenis burung lovebirds.

RESEP MILLET RACIKAN SENDIRI


BAHAN :
  • Milet, takaran tergantung kebutuhan
  • Beberapa butir telur ayam
  • Beberapa buah tulang sotong
Baca Juga :


CARA MEMBUAT MILLET RACIKAN :
  1. Sebelum digunakan, milet sebaiknya dikeringkan dulu agar kulit kerasnya bisa menyerap bahan-bahan pakan lainnya dan masuk ke dalam bijian. Pengeringan bisa dilakukan dengan dijemur di bawah terik matahari selama beberapa jam, atau menggunakan oven listrik dengan suhu sekitar 150 derajat C dan dipanggang selama 3 – 5 menit.
  2. Setelah kulitnya kering, milet mudah menyerap bahan-bahan pakan yang dicampurkan bersamanya. Karena itu, setelah dikeringkan, milet disimpan dalam mangkuk atau piring, sambil menunggu proses pengolahan bahan pakan lainnya.
  3. Sekarang kita Cuci telur dengan air bersih. Selanjutnya, pecahkan dan kumpulkan isinya dalam satu wadah atau mangkuk. Aduk hingga semua bagian telur bercampur secara merata.
  4. Kulit telur / kerabang / cangkang tidak perlu dibuang, tetapi dikumpulkan dan dikeringkan dengan cara dipanggang dalam oven selama beberapa menit.
  5. Setelah kering, cangkang telur diblender hingga menjadi tepung.
  6. Siapkan tulang sotong, lalu ambil bagian tengah berwarna putih, kemudian diblender hingga menjadi tepung. Adapun kulit tulang sotong yang keras dibuang saja.
  7. Campurkan semua bahan (bubuk cangkang telur dan bubuk tulang sotong) ke dalam adonan telur yang sebelumnya sudah disiapkan, lalu aduk hingga semua bahan tercampur merata.

RESEP MERAMU PAKAN SENDIRI


Lantas, bagaimana cara terbaik meramu fumayin dalam pakan burung kesayangan kita? Berikut penulis sajikan beberapa contoh cara meramunya: Ramuan ini umumnya digunakan untuk burung kenari.

BAHAN :
  • 250 gram jagung
  • 500 gram kedelai
  • 500 gram kacang hijau
  • 250 gram tepung bekatul
  • 50 gram tepung biji fumayin
  • 1 gram bird mineral
CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVE BIRD :
  1. Tumbuk jagung, kedelai, dan kacang hijau hingga menjadi tepung, sangrai tepung bekatul, dan campur hingga rata tepung-tepung tersebut dengan perbandingan tepung jagung 1 bagian, tepung kedelai 2 bagian, tepung kacang hijau 2 bagian, tepung bekatul 1 bagian,
  2. kemudian tambahkan tepung fumayin dan bird mineral.
CARA LAIN PENGGUNAAN FUMAYIN :
  1. Tepung fumayin dicampurkan pada pakan jadi/voer pabrikan dengan perbandingan 5 gram tepung fumayin untuk setiap 2,5 ons voer jadi. Diaduk perlahan secara merata agar voer tidak hancur.
  2. Tepung fumayin sebanyak 1 gram, diberi air mendidih sekitar 20 ml (sekitar 5 sendok makan), diaduk kemudian didinginkan. Airnya digunakan untuk air minum burung, sedangkan endapannya bisa dileletkan ke buah, atau dikeringkan lagi untuk dicampurkan ke pakan burung kenari atau lovebird agar dimakan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-racikan-pakan-burung.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya