CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI

CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Kerupuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI
link : CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI

Baca juga


CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI

Resep Keripik Doritos Snack Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Keripik atau kerupuk doritos berasal dari negara Amerika Serikat ini terbuat dari bahan dasar tortilla jagung, sehingga rasanya gurih dengan tekstur garing kriuk. Varian rasa kerupuk doritos snack terdiri dari doritos bbq rasa barbeque, doritos keju, doritos jagung, doritos pedas, dll.

Foto Resep Keripik Doritos Snack Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Keripik Doritos Snack



Doritos adalah sebuah merek keripik jagung yang diproduksi oleh Frito-Lay, anak perusahaan PepsiCo di Amerika Serikat sejak tahun 1964. Kemasan plastik dengan warna warni doritos merah, doritos hijau, doritos kuning, ungu, biru, dll.

Pengumuman mulai Agustus 2021 mendatang, produk makanan ringan keripik Doritos, Lay’s, dan Cheetos akan menghilang dari peredaran di Indonesia. Ini dampak pembelian saham 49 persen oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dari PepsiCo di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang memproduksi tiga produk makanan ringan atau snack itu.

Tenang Anda tidak perlu khawatir, meski tidak akan lagi bisa dibeli di pasaran, Anda tetap dapat menikmati keripik doritos Indonesia yang renyah gurih nan lezat itu. Caranya dengan membuatnya sendiri di rumah.

Baca Juga :


Mau tahu seperti apa cara membuat keripik doritos? Mengutip Foodfanatic, Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi keripik doritos crispy sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko snack atau cemilan produk dari mana dan oleh-oleh khas kota Anda dengan harga murah meriah pasti laris manis disukai anak-anak, remaja, dan dewasa.

RESEP KERIPIK DORITOS


BAHAN :
  • 6 tortilla jagung, masing-masing berukuran 6 inci
  • 1/4 cup bubuk keju cheddar
  • 1 sdt bubuk paprika
  • 1 sdt bubuk cabai
  • 1/4 sdt bubuk bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt gula pasir
  • Minyak canola sebagai cooking spray
CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS :
  1. Panaskan oven hingga 350 derajat Fahrenheit. Lapisi dua loyang dengan kertas perkamen. Sisihkan terlebih dahulu.
  2. Tumpuk kulit tortilla dan potong 6 irisan, sehingga total ada 36 bentuk segitiga. Tata irisan kulit tortilla dalam single layer di setiap loyang. Semprotkan minyak canola pada semua irisan kulit tortilla, jangan lupa juga untuk melapisi bagian bawah kulit tortilla.
  3. Panggang setiap nampan irisan tortilla selama 6 menit. Balikkan irisan dan masak selama 7 hingga 12 menit berikutnya, atau sampai tortilla terasa kering saat disentuh. Sisihkan, biarkan dingin terlebih dahulu.
  4. Ambil mangkuk, campur bubuk keju cheddar, bubuk paprika, bubuk cabai, bubuk bawang putih, garam dan gula. Aduk sampai rata.
  5. Semprotkan keripik tortilla dengan sedikit minyak canola. Lalu taburkan bubuk bumbu ke irisan tortilla yang sudah didinginkan tadi dengan cara menuang bumbu dari sisi bagian atas irisan tortilla. Ulangi step ini sampai semua keripik terbumbui dengan merata.
  6. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT KERIPIK DORITOS SENDIRI dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-keripik-doritos-sendiri.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya