CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG

CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Makanan Padang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG
link : CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG

Baca juga


CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG

Resep Gulai Tunjang Kikil Kaki Sapi Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Gulai tunjang adalah masakan khas Minang Kabau, Padang, Sumatera Barat yang terbuat dari kikil kaki sapi berkualitas baik dan dimasak dengan kuah santan kuning kental maupun kuah merah yang super pedas dan bumbu serta rempah-rempah yang khas. Teksturnya yang kenyal lembut dan empuk seperti gelatin sapi membuat sajian menu ini menjadi salah satu hidangan favorit dan populer.

Foto Resep Gulai Tunjang Kikil Kaki Sapi Kuah Kuning Khas Padang Asli Enak
Gambar Gulai Tunjang Kuah Kuning

Makanan Gule kikil tunjang mudah dijumpai di Rumah Makan Padang sederhana khas kapau maupun Restoran Mewah Simpang Raya Minangkabau, RM Saribundo dan RM Garuda. Tunjang berasal dari kaki sapi, biasanya hanya kulit daging kikil yang dipakai untuk masakan konsumsi, karena tulang dan uratnya keras untuk dimakan, sedangkan kulitnya kenyal kenyal seperti permen jelly. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resep gulai tunjang Pariaman Pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan kapau dan restoran Padang.

RESEP GULAI TUNJANG KIKIL SAPI

Foto Gulai Tunjang Kikil Kaki Sapi Kuah Merah Khas Padang Asli Enak
Foto Gulai Tunjang Kuah Merah Pedas

BAHAN :
  • 1 buah kaki sapi
  • 1 liter air
  • 750 ml santan dari 1 butir kelapa
BUMBU HALUSKAN :
  • 10 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 100 gram cabai merah keriting
  • 1 cm kunyit
  • 2 cm lengkuas
  • 4 butir kemiri
  • 1 sdt garam
  • 1/2 lembar daun kunyit
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1 butir asam kandis
  • 1 batang serai, memarkan
CARA MEMASAK GULAI TUNJANG (KAKI SAPI) KHAS PADANG :
  1. Lepaskan bagian kikil dari tulang, lalu cuci bersih. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan kikil, masak sampai empuk dan lembut, angkat, tiriskan. Potong kikil dengan ukuran sesuai selera, sisihkan.
  2. Campur santan dengan bumbu halus dan bumbu lainnya, masak sampai mendidih. Masukkan kikil, masak dengan api kecil sampai santan mengental dan keluar minyak. Angkat.
  3. Sajikan.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT GULAI TUNJANG KIKIL KAKI SAPI KHAS PADANG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-gulai-tunjang-kikil-kaki.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya