CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG

CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG
link : CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG

Baca juga


CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG

Resep Getuk Lindri Singkong Sederhana Spesial yang Asli Enak. Gethuk yang dijual oleh Ninih ini adalah camilan tradisional Jawa yang dibuat dari singkong asli dan parutan kelapa segar. Orang Jawa nyebutnya Gethuk lindri dan termasuk kue basah tradisional manis klasik. Gara-gara seorang gadis cantik penjual getuk dari Indramayu berjualan keliling di Jakarta yang akhir-akhir ini ngetop di expose oleh banyak media lokal baik di koran, internet, dan televisi hampir semua membahasa gadis cantik 18 tahun ini berjualan getuk, sekarang kabarnya penjual getuk cantik ini sedang laris manis diundang oleh acara reality show di TV dan kata penjual getuk dagangannya laris yang dijual Rp.5000 rupiah per porsinya. Pada bahasan artikel ini kita tidak membahas penjual getuk nya tapi resep sederhana getuk nya.

Foto Penjual Getuk Manis
Gambar Foto Penjual Getuk Cantik

Getuk Lindri adalah makanan tradisional Sunda dan Jawa yang terbuat dari Singkong kukus kemudian di haluskan atau dalam bahasa sunda ditutu didalam jubleg (lesung) menggunakan halu (alu) ditambah dengan irisan gula merah hingga tercampur rata dengan singkong dan menjadikannya warna kecoklatan. Setelah selesai pipihkan adonan ke dalam wadah balastrang dan ditaburi kelapa parut. Makanan ini hamir tersebar di seluruh wilayah priangan seperti bandung, majalengka dan sekitarnya.

Getuk Lindri biasanya dibuat dalam dua rasa ada yang asin dan yang manis dan dijadikan jajanan atau penganan untuk ngopi (ngemil.com).

Cara buat resep meliput dari sisi cara bikin getuk lindri yang paling enak dibanding aneka kreasi getuk lainnya. Sekarang Makanan tradisional jawa ini banyak sekali variasi, bentuk dan bahan, misalkan saja ada getuk lindri keju, getuk ubi jalar ubi ungu, ubi madu, ubi kuning, ubi cilembu, ubi abu-abu, resep getuk pisang, getuk ncc, getuk singkong kelapa, gula merah, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi getuk lindri singkong sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka getuk lindri warna warni pelangi rainbow modern.

Foto Getuk Lindri Lezat Sajian Sedap
Gambar Getuk Lindri

RESEP GETUK LINDRI


BAHAN :
  • 250 gram singkong, dikupas, cuci bersih
  • 35 gram kelapa parut kasar, dikukus 5 menit
  • 50 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 3 tetes pewarna makanan, merah
  • 3 tetes perwarna makanan, coklat
  • Pilihan warna bisa disesuaikan dengan selera Anda.
BAHAN TABURAN :
  • 100 gram kelapa parut
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK :
  1. Kukus singkong sampai empuk, haluskan lalu sisihkan dalam sebuah wadah.
  2. Aduk rata gula pasir, kelapa parut kasar, dan vanili bubuk sambil diaduk hingga gula larut.
  3. Tuang campuran gula ke dalam singkong rebus yang sudah dihaluskan tadi. Aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian ke wadah yang berbeda. Masing-masing diberi pewarna merah dan coklat, aduk rata. Sisanya biarkan berwarna putih.
  5. Giling masing-masing adonan dengan gilingan getuk lindri. Gulung dan potong sesuai selera.
Alat Gilingan Getuk Lindri
Alat Gilingan atau Cetakan Getuk Lindri
  1. Membuat taburan: kukus kelapa parut dan garam hingga matang. Angkat
  2. Sajikan getuk lindri di piring saji. Taburkan bahan taburan tadi di atasnya.
  3. Getuk Lindri siap untuk dinikmati bersama resep bajigur, bandrek atau resep kopi.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT GETUK LINDRI ENAK DARI SINGKONG dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/03/cara-membuat-getuk-lindri-enak-dari.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya