CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT

CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cara Buat Pempek, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT
link : CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT

Baca juga


CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT

Resep Pempek Nasi Sisa Rebon Udang Tanpa Ikan Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Konon katanya asal asul pempek nasi ini memanfaatkan sisa nasi semalam daripada basi akhirnya sang penemu memutar otak untuk dijadikan olahan makanan pempek dari nasi sisa kemarin atau sisa semalam yang gurih dan renyah kriuk bahkan katanya lebih empuk dan lembut dari resep pempek palembang. Karena dibuat tanpa ikan jadi termasuk pempek Dos yang bisa juga dikreasikan menjadi aneka pempek olahan seperti pempek lenjer, adaan, pistel, kapal selam, pempek nasi rebon, resep pempek udang, bahkan teri nasi.

Foto Resep Pempek Nasi Asli Enak
Gambar Pempek Nasi Lembut dan Empuk

Resep pempek nasi langsungenak mba rina Dapur Manis ini akhirnya saya jadikan acuan untuk di ujicoba di Dapur Carabuatresep (CBR) nanti kalau sudah ada waktu luang kalau lihat gambarnya sih lebih mirip cireng bandung daripada pempek palembang. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek nasi lembut isi telur atau tanpa telur ncc sajian sedap istimewa tanpa sagu lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kedai pempek.

RESEP PEMPEK NASI


BAHAN PEMPEK :
  • 225 gram nasi putih
  • 225 ml air
  • 1/2 sdm garam
  • 1 butir telur utuh
  • 250 gram tepung tapioka/aci/kanji
BAHAN KUAH CUKO :
  • 500 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air asam jawa
BUMBU HALUS UNTUK CUKO :
  • 8 siung bawang putih
  • 5 bh cabe merah besar
  • 3 bh cabe merah keriting (saya nggak pake)
  • 1,5 sdm ebi, rendam air panas sampai lunak
  • 1/2 sdm garam
CARA MEMBUAT CUKO DAN PEMPEK NASI :
  1. Cara Membuat Kuah Cuko : Dalam sebuah panci masukkan air, gula merah, gula pasir, air asam dan bumbu halus. Rebus sampai mendidih. Cicip rasanya. Jika kurang, bisa ditambah gula dan cuka. Angkat dan saring. Buang ampasnya.
  2. Aduk-aduk nasi supaya tidak menggumpal kemudian masukkan ke dalam panci. Tuangi air dan masukkan garam, aduk rata menggunakan sendok kayu. Nyalakan api kemudian rebus sambil sesekali diaduk (supaya tidak berkerak) sampai air habis. Jika nasi kelihatan masih berbutir (tidak hancur) tidak mengapa. Dinginkan.
  3. Masukkan bubur nasi ke dalam wadah besar. Masukkan telur, uleni rata. Menyusul tepung tapioka dan uleni lagi sampai kalis (tidak lengket) dan mudah dibentuk.
  4. Didihkan air cukup banyak dalam panci. Ambil adonan secukupnya dan bentuk seperti silinder. Segera masukkan ke dalam air mendidih dan rebus sampai mengapung. Angkat dan tiriskan. Biarkan dingin.
  5. Panaskan sedikit minyak di atas pan anti lengket. Goreng pempek sampai warnanya kuning kecoklatan. Potong-potong.
  6. Sajikan bersama kuah cuko.


Demikianlah Resep Artikel CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT PEMPEK NASI SISA TANPA IKAN LEMBUT dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2021/02/cara-membuat-pempek-nasi-sisa-tanpa.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya