Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia

Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Artikel Masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia
link : Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia

Baca juga


Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia



Mengenal 10 Jenis Pasta.  Ketika kita mendengar kata pasta pasti dalam benak kita langsung berpikir tentang nagara Italia dan memiliki bentuk seperti mie. Tapi tahukah anda jika di Negara asalnya sana pasta hampir memiliki sekitar 350 jenis baik dari segi bentuk dan bahan baku untuk membuatnya. Wow cukup banyak bukan. Namun hanya beberapa jenis pasta yang sering kita temui atau beredar di Indonesia. Untuk itu Sahabat Kumpulan Resep akan memberikan 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia. Berikut penjelasannya :

10. Capellini


Capellini atau yang di Negara lain lebih sering dikenal dengan angel hair pasta,  merupakan salah satu jenis pasta yang paling tipis dengan diameter berkisar antara 0,85 dan 0,92 milimeter. Untaian pasta capellini yang panjang dan lembut paling cocok dipadukan dengan saus yang berasa ringan, karena pasta ini akan tercampur  dalam saus daging yang lezat.

9. Fettuccine


Bentuk dari pasta fettuccine yang datar dan seperti pita membuatnya menjadi pasta yang kokoh yang dapat tercampur merata dengan berbagai macam saus. Pasta jenis ini sudah cukup terkenal. Namun, jenis masakan yang palin terkenal di buat menjadi fettuccine alfredo.

8. Fusilli


Fusilli merupakan jenis pasta yang berbentuk spiral. Pasta  pendek ini cocok dengan hampir semua saus, tetapi di Italia sana mereka sering membuatnya menjadi salad pasta musim panas yang enak yang bisa Anda bawa untuk piknik.

7. Farfalle


Bentuk pasta yang satu ini cukup menarik karena berbentuk dari  kupu-kupu, maka ini membuatnya mendapat julukan "pasta dasi kupu-kupu". Farfalle adalah bentuk pasta serbaguna yang dapat digunakan di sebagian besar resep yang membutuhkan pasta pendek. Ini sangat cocok dengan hidangan daging dan sayuran.

6. Linguine


Linguine memiliki bentuk yang panjang, tipis, dan pipih berada di antara ketebalan fettuccine dan spaghetti. Linguine terkenal karena kemampuannya untuk melengkapi saus berbahan dasar kerang dan hidangan seafood lainnya.

5. Orecchiette


Orecchiette diterjemahkan menjadi "telinga kecil" karena pasta berbentuk cekung menyerupai telinga. Indentasi mengambil sayuran atau apa pun yang dipasangkan dengannya, menjadikannya pembawa rasa yang lebih kuat.

4 Pappardelle


Pasta pappardelle mirip dengan fettuccine karena bentuknya pipih, tetapi pappardelle lebih lebar dari fettuccine. Meskipun biasanya bukan makanan pokok rumah tangga, pappardelle adalah jenis pasta yang populer untuk saus daging yang lezat seperti  bolognese. Namanya tepat berasal dari kata kerja "pappare", yang berarti melahap.

3. Penne


Pasta Penne adalah jenis pasta klasik dan makanan pokok di dapur. Bagian tengahnya yang pendek, berbentuk tabung dan berlubang membuatnya cocok untuk semua jenis saus dan bumbu, mulai dari saus daging yang tebal hingga krim yang lembut.

2. Makaroni


Untuk jenis pasta ini hampir Semua orang tahu pasta ini menjadi favorit saat ini karena banyak yang meperjual belikan di Indonesia. Macaroni  dan keju adalah pilihan yang paling disukai banyak orang. Pasta makaroni berbentuk tabung sangat cocok untuk saus krim atau apa pun dengan keju meleleh karena rongga di dalamnya terisi dengan apa pun yang dipasangkan. Sedangkan untuk di Negara kita biasanya akan di masak dengan di oreng kemudian di bri bumbu tabur aneka rasa.

1. Spaghetti

Tara !!!! untuk urutan pertama pastinya anda semua sudah tahu. Spageti adalah salah satu jenis pasta yang paling terkenal. Kemungkinan karena spaghetti dan daging adalah hidangan pasta klasik yang pernah disantap oleh hampir semua orang. Ini adalah mie yang panjang, tipis, dan bundar yang sangat cocok dipadukan dengan berbagai rasa.

Nah, Sahabat Resep itulah tadi 10 jenis pasta yang paling sering kita temui. Sudah ada gambaran mau masak jenis pasta apa. Selamat memasak yaa..


Demikianlah Resep Artikel Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia

Sekianlah artikel Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal 10 Jenis Pasta Yang Sering Kita Temui di Indonesia dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2020/09/mengenal-10-jenis-pasta-yang-sering.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya