Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui

Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Manfaat Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui
link : Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui

Baca juga


Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui

Banyak orang yang belum tahu, ternyata air kelama muda memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini tak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi pada air kelapa muda yang secara tak langsung akan menyehatkan badan setelah kita meminumnya.

Menurut playon.co.id, air kelapa muda memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti karbohidrat, lemak, proteniun, hingga zink. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.
  • Energi : 79 kJ (19 kcal)
  • Karbohidrat : 3.71 g
  • Lemak : 0.2 g
  • Protein : 0.72 g
  • Air : 94.99 g
  • Tiamina (Vit. B1) : 0.03 mg (2%)
  • Riboflavin (Vit. B2) : 0.057 mg (4%)
  • Niasin (Vit. B3) : 0.08 mg (1%)
  • Asam Pantotenat (B5) : 0.043 mg (1%)
  • Vitamin B6 : 0.032 mg (2%)
  • Folat (Vit. B9) : 3 µg (1%)
  • Vitamin C : 2.4 mg (4%)
  • Kalsium : 24 mg (2%)
  • Besi : 0.29 mg (2%)
  • Magnesium : 25 mg (7%)
  • Fosfor : 20 mg (3%)
  • Kalium : 250 mg (5%)
  • Zink : 0.1 mg (1%)


Setelah mengetahui beragam nutrisi yang terkandung pada air kelapa muda, maka tak ada salahnya kita mengkonsumsi air tersebut secara rutin. Lagi pula mendapatkan air kelapa muuda sangatlah mudah. Kalian bisa membelinya atau memetiknya sendiri.



Tak hanya itu saja, air kelapa muda juga sangat menyegarkan dan rasanya begitu enak. Jadi bisa dikatakan sekali menyelam minum air. Selain enak, kita juga mendapatkan beragam manfaat yang akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Masih banyak manfaat lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut ini.


Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan


1. Mengatasi Dehidrasi


Dilansir dari idntimes.com, air kelapa muda memiliki manfaat untuk mengatasi dehidrasi, terutama saat terkena diare, disentri atau kolera. Manfaat tersebut tak lepas dari keseimbangan elektrolit dan plasma yang terkandung di dalam air kelapa muda, sehingga dengan mudah mengisi cairan tubuh.

2. Menurunkan Berat Badan


Bagi yang selama ini bingung menurunkan berat badan dan ingin mencoba cara yang alami, kami sarankan untuk meminum air kelapa muda secara rutin. Pasalnya air kelapa muda memiliki kandungan lemak, gula, dan kalori yang rendah, sehingga membantu menurunkan barat badan saat 

diet. Namun hal ini harus diimbangi dengan pola maka dan istirahat yang cukup.

3. Menambah Energi


Selain manfaat di atas, air kelapa muda juga bisa menambah energi layaknya kita meminum ekstra joos ataupun minuman energi lainnya. Hal ini dikarenakan air kelapa mampu meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid yang membuat kita lebih berenergi saat beraktivitas sehari-hari. Meminum 

air kelapa muda juga lebih aman dan tanpa menimpublkan efek samping. 

4. Mencegah Penuanan Dini


Kandungan asal laurat dan sitokin yang terkandung di dalam air kelapa muda mampu mencegah penuaan dini dan penuaan kulit. Manfaat air kelapa muda tersebut sangat cocok bagi wanita yang ingin tampil selalu cantik, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk facial ataupun perawatan  kulit lainnya. 


5. Bagus Untuk Ibu Hamil & Menyusui


Manfaat air kelapa muda yang selanjutnya adalah bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini tak lepas dari asal laurat yang terkandung di dalam air kelapa muda. Zat tersebut akan melawan berbagai macam penyakit di dalam tubuh yang berasal dari jamur, bakteri, dan virus. 


6. Mencegah Kemadulan


Bagi yang sudah menikah lebih dari 1 tahun dan belum juga diberi keturunan, maka kami sarankan untuk mencoba minum air kelapa muda secara rutin. Pasalnya air kelapa muda mampu menetralisir nikotin yang berasal dari rokok. Seperti yang kita ketahui bersama, rokok akan menggangu kesuburan pria, sehingga perlu dinetralisir agar mudah mendapatkan keturunan. 


Nah itulah beragam manfaat air kelapa muda yang kami lansir dari beberapa sumber terpercaya, seperti playon.co.id dan saturesep.com. Percaya atau tidak, air kelapa muda memang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan kita. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan apabila mengkonsumsinya secara rutin, jadi jangan ragu untuk meminumnya. 



    Demikianlah Resep Artikel Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui

    Sekianlah artikel Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat Air Kelapa Muda Yang Jarang Orang Ketahui dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2019/07/inilah-manfaat-air-kelapa-muda-yang.html

    Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya