Resep Tim Bandeng Lezat

Resep Tim Bandeng Lezat Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Tim Bandeng Lezat, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Tim Bandeng Lezat
link : Resep Tim Bandeng Lezat

Baca juga


Resep Tim Bandeng Lezat

Cara Masak Tim Bandeng Lezat


Tim Bandeng Lezat Bahan :

2 ekor bandeng ( 1KG )
1 sdt garam
1 sdt merica bubu
1 sdm tepung kanji
3 sdm minyak sayur
1 sdm minyak wijen
2 sdm kecap asin
5 siung bawang putih, memarkan
2cm jahe, iris seperti batang korek api
3 buah cabai merah, iris seperti korek api
1 batang daun bawang, iris seperti korek api

Tim Bandeng Lezat Bumbu :

3 siung bawang putih goreng
4 butir bawang merah goreng
1 1/2 sdt garam
1 sdt merica bubu
2 butir telur kocok lepas
150 ml air

Cara membuat :

  • Bersikan dan siangi bandeng, sayat bagian perutnya memanjang. Pegang kepala dan ekor bandeng, tarik perlahan hingga duri di bagian punggung patah. Cabut duru dengan pingset hingga bersih.
  • Lumuri bagian dalam bandeng dengan merica bubuk dan garam hingga rata. lalu bumbui dengan tepung tapioka. sisihkan
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, dan merica. Campur bumbu halus bersama putih telur, dan air. Aduk rata, bagi adonan menjadi 2 bagian.
  • Isi masing-masing bandeng dengan adonan hingga penuh. Tutup kembali perut bandeng sambil tekan-tekan agar adonan isi tidak keluar.
  • Taruh bandeng isi dalam wadah tahan panas. Tambahkan minyak sayur, minyak wijen, kecap asin, bawang putih, merica bubuk, jahe, cabai merah, dan daun bawang.
  • Tim selama 30 menit hingga bandeng matang. Angkat dan sajikan Panas. SerbaLezatt


Demikianlah Resep Artikel Resep Tim Bandeng Lezat

Sekianlah artikel Resep Tim Bandeng Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Tim Bandeng Lezat dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2019/02/resep-tim-bandeng-lezat.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya