Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal
link : Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

Baca juga


Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal
Cara Membuat Sponge Cake

Membuat sponge cake atau bolu memang gampang-gampang susah karena jika cara dan urutannya salah maka akan beresiko cake akan bantat. Untuk itu sahabat Kumpulan Resep akan kami berikan resep dan cara membuat sponge cake, InsyaAllah jika cara dan resepnya sama tidak akan gagal.
Sponge cake adalah metode dasar dalam pembuatan cake-cake yang lainnya, setelah metode ini bisa maka kita dapat membuat berbagai macam makanan yang terbuat dari bahan cake. Dan berikut ini kami berikan resep membuat sponge cake :

Bahan :


Tepung terigu protein sedang 100 gram
Gula halus         125 gram
Telur ayam        3 butir
Susu bubuk        10 gram
Emulsifier        10 gram
Margarin                80 gram

Cara Membuat :



  1. Panaskan margarin sampai mencair, tapi jangan sampai terlihat bening. sisihkan
  2. Kocok telur, emulsi, dan gula dengan kecepatan tinggi. Kocok terus sampai mengembang dan gula larut.
  3. Jika sudah mengembang masukkan tepung terigu dan susu bubuk dengan cara diayak diatas bahan pertama. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai benar benar mengembang. (kurang lebih 10 menit)
  4. Apabila adonan sudah mengembang, masukkan margarin cair. Aduk dengan kecepatan rendah sampai rata. Proses pengocokkan ini jangan terlalu lama, yang penting margarin tercampur rata.
  5. Masukkam perlahan adonan dalam loyang ukuran 20 cm yang telah diolesi margarin dan dilapisi kertas roti bagian bawahnya. Ratakan dan hentakkan kemeja supaya semua bagian bawah loyang terisi.
  6. Masukkan ke oven suhu stabil 180 derajat selama 15 menit.

Setelah jadi sahabat kumpulan resep dapat menikmati sponge cakenya atau juga bisa dihias dulu dengan butter cream berikut resepnya. Cara Membuat Butter Cream Lembut

Tips :

  • Jangan terlalu banyak membuka tutup oven ketika memangang karena cake akan bantat.
  • Jika anda kurang yakin kematangannya gunakan tusuk sate untuk menegetesnya dengan cara tusukkan kedalam bagian tengah cake, jika masih ada adonan menempel maka belum matang.

Demikian resep cara membuat sponge cakenya ya. Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2018/08/resep-cara-membuat-sponge-cake-anti.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya