Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya

Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya
link : Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya

Baca juga


Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya

Cara Membuat Es Teler - Bulan april masih memasuki musim hujan, namun cuaca di Indonesia sedang tidak bersahabat, pagi sejuk, siang panasnya luar biasa, sorenya hujan, malamnya panas. Mengingat hari ini hari kamis, bagi para umat muslim yang sedang menjalankan puasa sunah senin-kamis, kami hadirkan resep spesial untuk berbuka nanti. Selain itu Resep spesial ini juga kami hadirkan untuk semua para pecinta kuliner nusantara.

Resep Es Spesial yang akan kami hadirkan di zonamakan.blogspot.com kali ini adalah Cara Membuat Es Teler Spesial yang segernya dijamin akan membuat anda ketagihan. Cara Membuat Es Teler sangatlah mudah dan praktis, anda dapat membuatnya sendiri di dapur kesayangan anda. Resep Es Teler ini terbuat dari beberapa buah pilihan yang dipadukan dengan santan, gula dan es serut sehingga akan menghasilkan cita rasa yang khas. 

Cara Membuat Es Teler juga sangat mudah, jika semua bahan yang dibutuhkan sudah lengkap, maka anda tinggal menyusunnya diatas gelas besar atau mangkuk lalu tuangkan santannya dan es serutnya. Saran zona makan kepada para ibu dan semua pecinta memasak, lebih baik membuat makanan dan minuman sendiri di rumah untuk keluarga anda, karena banyak sekali keuntunganya, yaitu anda dapat menyesuaikan selera rasa yang diinginkan, anda dapat mengetahui kualitas bahan yang digunakan dan tingkat kebersihannya, anda dapat me-manage pengeluaran saat berbelanja dengan tidak jajan diluar, dan terpenting adalah keluarga akan betah dirumah.

Rasa Es Teler hampir seperti es buah namun lebih enak Es Teler karena ada rasa gurihnya yang dihasilkan dari santan kelapa tersebut. Rasanya manis, ketika menggigit beberapa buah yang ada didalamnya akan menikmati sensasi rasa yang berbeda-beda dan ketika meminum kuahnya akan sangat segar dan gurih, terlebih jika susunya dikasih banyak, dijamin rasa segarnya gak akan membuat anda berhenti menikmati Es Teler ini. 

Cuaca yang pas untuk menikmati Es Teler adalah pada saat siang hari, ketika terik matahari sedang berada dipuncak. Selain menyegarkan Es Teler juga menyehatkan karena Cara Membuat Es Teler tidak menggunakan bahan pengawet seperti minuman cepat saji yang beredar. Buah yang ada di dalam Es Teler juga memberikan berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh. 

Pemilihan bahan yang digunakan dalam Cara Membuat Es Teler sebaiknya pilihlah yang masih segar dan anda dapat mendapatkannya dari penjual di toko buah, pasar, hingga supermarket sehingga tidak usah risau akan kesulitan mencari bahan bahannya. Cara Membuat Es Teler yang sangat mudah ini, menjadi minuman cepat saji yang menyehatkan. Simak langsung resep lengkapnya bagaimana Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya tiada tanding berikut ini.
Resep Es Teler
Resep Es Teler

Bahan Cara Membuat Es Teler :

  1. Siapkan 2 buah alpukat, ambil dagingnya (potong kecil-kecil atau biarkan seadanya)
  2. Siapkan 1 buah kepala muda, ambil dagingnya
  3. Siapkan 10 biji nangka, ambil dagingnya saja (potong dadu)
  4. Siapkan 200 gr cincau hitam atau hijau (sesuai selera,jika tidak ada tidak apa)
  5. Siapkan 1/2 kaleng susu kental (atau ganti 3 sachet)
  6. Siapkan 500 ml santan
  7. Siapkan 150 gr gula pasir.
  8. Siapkan 100 ml air.
  9. Siapkan 2 helai daun pandan
  10. Siapkan Es serut (secukupnya)
  11. Siapkan Nata de coco (secukupnya, bila ada dan bila suka)
  12. Siapkan agar – agar (secukupnya, potong dadu kecil)

Cara Membuat Es Teler Spesial :

  1. Lagkah pertama, rebus santan bersama daun pandan sampai mendidih. Jika sudah mendidih diamkan sampai dingin.
  2. Kemudian membuat campuran air dan gula, yaitu ambil wadah besar tuangkan air dan gula kemudian rebus hingga mendidih agar gula larut. Diamkan sampai dingin.
  3. Lalu siapkan gelas saji.
  4. Berikutnya masukkan es serut, nangka, agar – agar, cincau, nata de coco, alpukat, dan daging buah kelapanya kedalam gelas.
  5. Siram dengan campuran air gula, santan, tambahkan es serut lagi diatasnya dan terakhir tambahkan susu diatasnya. (dapat juga menambahkan sirup bila suka). Sajikan
Nikmati kesegaran Es Teler segera mungkin setelah Es Teler siap disajikan, karena jika es serutnya sudah mencair maka rasa segarnya berkurang. Anda dapat menikmati Es Teler dengan aneka Cemilan enak lezat dan kekinian. Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Teler Spesial yang praktis dan segarnya tiada tanding. 

Sebelumnya zonamakan menghadirkan Resep Tempe Bacem Masakan Khas Indonesia asli legit dan empuk. Banyak resep-resep lezat lainnya yang telah kami hadirkan, silahkan anda coba sendiri mana resep favorit anda, ada juga beberapa resep yang cocok menjadi kreasi usaha kuliner. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Demikianlah Resep Artikel Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya

Sekianlah artikel Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/03/cara-membuat-es-teler-spesial-segarnya.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya