Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak
link : Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak

Kumpulan Resep - Jajanan yang paling populer dan di cari para wisata kuliner untuk saat ini adalah kue cubit. Entah kenapa kue ini dinamakan kue cubit, mungkin karena bentuknya ukuranya yang mini dan mengemaskan sehingga serasa ingin mencubit karena gemas ya.. hehe. Atau karena proses pembuatanya ketika kue matang diambil dengan alat pencepit, sehingga seperti kue yang dicubit.

Kue yang ukuranya hanya berdiameter sekitar 4 cm ini rasanya memang manis dan dapat dipadukan dengan berbagai macam toping pertama populer di sekitar kota Jakarta. Sedangkan untuk bahan utama pembuatan kue ini adalah tepung terigu dan campuran susu. 

Untuk proses pembuatanya pun tidak begitu sulit jika kita tahu cara pembuatanya dengan benar, sedangkan bahan untuk pembuatanya sangat mudah kita dapat dari pasar tradinsional atau pun toko bahan kue. Jadi penesaran kan gimana cara membuat kue cubit, berikut kami berikan resepnya untuk anda:
Kue Cubit
Kue Cubit

Bahan : 
  • 300 gram Tepung terigu Segitiga Biru (atau merk yang lain)
  • 50 gram Margarin, lelehkan
  • 150 gram Gula pasir
  • 4 butir telur ayam
  • 3/4 Baking powder
  • 1/4 sdt Vanilli bubuk
  • 50 gr Meisess
  • 100 mili liter air

Cara Membuat :
  1. Proses yang pertama kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan terlihat mengental, matikan mixer. Lalu masukkan tepung sambil diayak dan baking powder kedalam adonan. Kemudian aduk perlahan sampai tercapur rata.
  2. Kemudian masukkan margarin yang telah dicairkan, vanili, dan air aduk sampai rata. Kemudian diamkan adonan sekitar 15 menit.
  3. Untuk proses pencetakan panaskan cetakan kue cubit yang telah diolesi mentega kemudian tuang adonan kedalam cetakan, setelah setengah masak, taburkan meises.
  4. terakhir tutup cetakan, diamkan sampai masak sempurna, angkat.

Dalam proses Cara Membuat Kue Cubit Enak anda dapat memadukan dengan toping yang lainya misal keju, atau bahan yang lainya. Anda juga dapat memberikan varian warna dengan cara menambahkan pewarna makanan pada adonan. Kue ini sangat cocok untuk camilan sembari menemani minum teh atau kopi. Demikian sedikit resep dari kami.

Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/02/resep-cara-membuat-kue-cubit-yang-enak.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya