Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna

Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Aneka Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna
link : Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna

Baca juga


Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna

Kita perlu tahu jika cara anda mengoreng kerupuk dengan benar maka akan mendapatkan hasil kerupuk yang mekar sempurna dan renyah. Mungkin anda salah satu pengemar kerupuk, yang mana bagi sebagian besar orang Indonesia tidak dapat dipisahkan dari yang namanya kerupuk.
Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna
Kerupuk Mentah

Makanan pelengkap yang menjadi ciri khasnya orang Indonesia ini pastinya selalu ada di atas meja makan kita, untuk varianya pun beraneka macam mulai dari kerupuk udang, kerupuk kulit, kerupuk gendar dan yang lainya. Mungkin anda sering membeli kerupuk yang masih mentah di pasar sebagai persediaan anda dirumah, tetapi mungkin kita sering mengalami hal seperti ini ketika kita mengorengnya, kerupuk masih keras meskipun warnanya sudah kecoklatan dan kerupuk tidak dapat mengembang sempurna ketika di goreng. Berikut ini kami berikan sedikit tips untuk anda ketika mengoreng kerupuk.
  1. Jemur kerupuk mentah setelah kita membelinya dari pasar kemudian simpan dalam wadah yang tertutup. Lakukan kembali proses penjemuran jika kita ingin mengorengnya: waktu penjemuran yang paling baik adalah sekitar pukul sepuluh siang sampai jam 3 sore karena kita berada di daerah tropis sehingga tingkat kelembaban udara ada pada pagi dan sore. Dan lakukan penejmuran dengan cara di tata jangan ditumpuk.
  2. Usahakan setelah dijemur kerupuk langsung digoreng.
  3. Jika kita mengoreng kerupuk tipis dan berukuran besar  seperi kerupuk udang goreng kerupuk satu-persatu sambil ditekan dengan spatula atau sotil supaya tidak melengkung.
  4. Jika yang kita goreng kerupuk tipis kecil-kecil jangan terlalu banyak memasukkan kerupuk dan goreng dengan minyak yang agak banyak sambil kita tekan-tekan.
  5. Sedangkan jika kita mengoreng kerupuk yang tebal (misal kerupuk ikan palembang), gunakan dua tahap pengorengan. Tahap pertama goreng setengah matang dengan sedikit minyak dan api kecil, kemudian angkat dan tiriskan. Lalu goreng lagi dengan api besar dan minyak panas yang banyak sambil diaduk-aduk hingga mekar sempurna.
  6. Usahakan kita memasukkan kerupuk jika minyak sudah panas, karena jika minyak belum panas akan membuat hasil kerupuk bagian pinggir sudah matang tetapi bagian tengah masih keras.
  7. Jangan langsung memasukkan kerupuk yang masih panas kedalam toples, karena akan menimbulkan uap ketika penyimpanan dan membuat kerupuk cepat lembek (mlempem_jawa). Biarkan sampai dingin baru masukkan dalam toples.

Sedangkan sedikit saran dari kami, untuk mengurangi minyak yang menempel pada kerupuk setelah pengorengan anda dapat menggunakan kertas tisu sebagai lapisan untuk meniriskan. Demikian sedikit tips dari kami tentang cara mengoreng kerupuk.

Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna

Sekianlah artikel Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Mengoreng Kerupuk Supaya Renyah dan Mengembang Sempurna dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/tips-cara-mengoreng-kerupuk-supaya.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya