Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)

Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring) Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring), kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)
link : Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)

Baca juga


Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)

Resep Seba Lezat - Cara membuat roll cake jala mungkin akan sedikit berbeda cara pembuatanya dan prosesnya dari roll cake atau sering disebut bolu gulung yang biasanya. Karena dalam pembuatan roll cake jala memalui dua tahap pemangangan untuk menambahkan jala atau bentuk jaring pada roll cake.

Bagi anda yang memang pengemar roll cake resep ini memang wajib dicoba selain rasanya yang memang lembut makanan ini juga memiliki bentuk yang menarik.  Untuk kali ini kami memberikan resep membuat roll cake yang mengunakan banyak kuning telur sehingga tekstur akan lebih lembut dan warna yang dihasil jadi menarik. Dan berikut kami berikan resepnya untuk anda.
Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)
Roll Cake Jala

Bahan Jala (jaring):

  • 40 gram mentega
  • 50 gram terigu
  • 2 butir telur
  • 100 ml air
  • sdt garam

Bahan Cake :

  • 10 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 100 gram gula pasir
  • 70 gram tepung terigu
  • 20 gram tepung maizena
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram mentega yang sudah di cairkan
  • Selai nanas secukupnya
  • Gunakan Loyang Ukuran 28x28x3

Cara Membuat  Jala :

  1. Rebus air , garam, mentega, aduk hingga mendidih. Kemudian masukkan tepung terigu aduk sampai kalis. Dinginkan.
  2. Jika sudah dingin masukkan telur kocok sampai rata. Masukkan ke piping bag plastik. Sisihkan

Cara membuat Cake :

  1. Panaskan oven biarkan sampai panas stabil pada suhu 180 celcius.
  2. Kemudian kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi sampai kaku. Kemudian masukkan terigu, maizena dan susu bubuk diatas adonan sambil diayak. Aduk perlahan sampai rata.
  3. Lalu tuangkan mentega cair kedalam adonan aduk sampai rata. Tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi mentega dan dialasi kertas kue.
  4. Masukkan ke oven panggang sampai setegah matang sekitar 10 menit.
  5. Keluarkan dari oven, buat jala(jaring) diatas kue dangan cara menyilang seperti jala dengan adonan jala dari piping bag. Oven lagi sampai matang.
  6. Tahap terakhir keluarkan dari loyang kemudian olesi dengan selai, lalu gulung. Masukkan dalam kulkas lalu potong-potong.

Makanan ini sangat cocok dihidangkan  untuk acara keluarga maupun sekadar untuk camilan anda.
Dalam resep ini kami sengaja memberikan banyak mengunakan kuning telur supaya tekstur benar-benar lembut. Selamat membuat ya...

Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring)

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Roll Cake Jala (Bolu Gulung Jaring) dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/resep-cara-membuat-roll-cake-jala-bolu.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya