Resep Cara Membuat Puding Alpukat

Resep Cara Membuat Puding Alpukat Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Puding Alpukat, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Puding Alpukat
link : Resep Cara Membuat Puding Alpukat

Baca juga


Resep Cara Membuat Puding Alpukat

Cara Membuat Puding Alpukat - Buah alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan lemak nabati dan tak  jenuh yang berfungsi menurunkan kadar koleterol dalam tubuh, sehingga dapat mencegah stroke, penyakit jantung dan darah tinggi, tahukah anda kandungan dalam alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh di bandingkan dengan buah yang lainya.

Kebanyakan dari kita mengonsumsi buah alpukat secara langsung dalam bentuk buah atau di buat jus. Ternyata ada banyak cara untuk mengolah buah ini, dengan berbagai varian olahan makananan maka kita tidak akan merasa bosan untuk mengonsumsinya.

Cara pengolahan yang lain dari buah alpukat adalah menjadikanya puding. Puding yang biasanya di jadikan sebagai makanan penutup, atau dapat juga dijadikan sebagai panganan buat si kecil yang tidak suka dengan buah alpukat bila di konsumsi langsung. Pastinya si kecil akan suka dengan bentuk dan rasanya yang sudah ditambahkan berbagai bahan yang disukai anak-anak. Dan berikut kami berikan resep cara membuat puding alpukat 
Puding Alpukat

Bahan :

  • 1 bh alpukat ukuran besar
  • 1 bks agar-agar warna hijau
  • 200 gr gula pasir
  • 500 ml santan dari 1/2 btr kelapa
  • 2 sachet skm putih
  • 2 tetes essen alpukat ( bila ada )
  • Sedikit garam

Cara Membuat :

  1. Ambil daging buah alpukat dengan cara belah alpukat menjadi dua bagian kemudian kerik daging buah mengunakan sendok, kemudian di blender. Sisihkan.
  2. Masukkan santan, bahan agar, gula pasir, susu kental manis, essen alpukat dan sedikit garam kedalam panci, masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mendidih. 
  3. Jika sudah mendidih angkat kemudian masukkan alpukat yang sudah di blender, aduk sampai rata. Kemudian masukkan cetakan, biarkan sampai dingin.

Catatan :

Setelah puding dingin lebih baik masukkan dalam kulkas terlebih dahulu karena puding akan lebih nikmat jika di konsumsi dalam keadaan dingin.

Tambahan pengetahuan buat anda bahwa kita sering mendengar mengonsumsi alpukat akan membuat kita jadi gemuk, ternyata tidak, kandungan lemak nabati yang terdapat pada alpukat justru mampu mengontrol nafsu makan kita. Jadi jangan takut gemuk untuk mengonsumsi alpukat karena banyak kandungan gizi dan vitaminnya.

Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Puding Alpukat

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Puding Alpukat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Puding Alpukat dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/resep-cara-membuat-puding-alpukat.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya