Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)

Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk) Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk), kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)
link : Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)

Baca juga


Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)

Cara Membuat Bolu Gulung - Bolu gulung atau sering disebut roll cake memang ada banyak jenisnya sebenarnya adalah cake bentuk loyang dangkal yang diberi isian selai atau mentega yang kemudian digulung.

Ciri khas dari olahan roll cake adalah teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Sebagian dari kita jika mengiginkan roll cake yang enak dan elmbut biasanya akan mngambil jalan pintas dengan cara membelinya di toko kue. Sebetulnya untuk membuat roll cake tidak begitu sulit jika cara dan bahanya benar. Jadi ketika ingin menghidangkan kue untuk acara keluarga maupun untuk dikonsumsi sendiri kita dapat membuatnya sendiri, berikut kami berikan resep roll cake untuk anda.
Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)
Orange Roll Cake

Bahan:

  • 100 gram mentega
  • 25 gram sari jeruk instans (misal Nutrisari)
  • 10 kuning telur
  • 2  putih telur 
  • 100 gram gula pasir
  • 60 gram terigu
  • 25 gram maizena
  • 15 gram susu bubuk.
  • Gunakan loyang ukuran 28x28x3

Isian : 

  • 1 kaleng jeruk mandarin
  • Butter Cream

Cara Membuat :

  1. Pertama kocok mentega dengan sari jeruk hingga lembut. Sisihkan.
  2. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai kaku, kemudian masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak. Aduk sampai rata.
  3. Tuangkan adonan kedalam wadah kocokan margarin, aduk kembali sampai rata.
  4. Tuangkan kedalam loyang yang telah dilapisi mentega dan bagian bawah diberi lapisan kertas kue. Oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 celcius. Keluarkan kemudian dinginkan.
  5. Setelah dingin, olesi dengan butter cream kemudian susun jeruk mandarin pada bagian pinggir kue. Gulung perlahan dan padatkan.
  6. Kemudian masukkan kedalam kulkas sebelum dipotong. Cake ini dapat menjadi 14 potongan.

Catatan :

  • Sebaiknya setelah digulung langsung dimasukkan kedalam kulkas, setelah sekitar 4 jam baru dipotong. Ini bertujuan memudahkan untuk memotong dan rasa akan lebih enak.

Bolu gulung sangat cocok dihidangkan sebagai menu acara keluarga baik itu arisan atau yang lainya. Bisa juga menjadi alternatif camilan menemani minum teh atau kopi di sore hari.

Semoga Bermanfaat... 


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk)

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Orange Roll Cake (Bolu Gulung Jeruk) dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/resep-cara-membuat-orange-roll-cake.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya