Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food)

Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food) Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food), kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food)
link : Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food)

Baca juga


Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food)

Kumpulan Resep - Untuk kali ini kami akan membagikan resep dari negara tirai bambu atau China, masakan ini sangat cocok dihidangkan untuk acara keluarga atau biasanya disajiakn dalam acara-acara besar bagi keturunan tionghoa. Mungkin kita masih jarang mendengar dengan makanan yang bernama koloke atau ada juga yang menyebutnya kolokay. Namun bagi yang sering kerestoran chinese food makanan ini pasti ada pada daftar menu. Sebab walaupun makanan ini berasal dari negara China namun sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.
Masakkan ini berbahan dasar daging, anda bisa mengunakan daging ayam, ikan atau cumi. Tetapi untuk resep kali ini kami mengunakan daging ayam. Rasanya yang asam manis dan ada sensasi krancy dari ayam yang dibalut tepung pasti sangat disukai oleh keluarga anda. Dan berikut kami berikan resepnya untuk anda.
Koloke Asam Manis

Bahan :

  • 500 gram daging ayam bagian dada potong dadu agak besar.
  • 1 butir telur ayan
  • 50 gram tepung kanji
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram nanas potong tipis kemudian di rebus sebentar (blanch)
  • 50 gram bawang bombay potong tipis tipis kemudian di rebus sebentar (blanch)
  • 50 gram paprika potong tipis tipis kemudian di rebus sebentar (blanch)
  • 5 sdm gula pasir
  • 200 cc saus tomat botolan
  • 3 sdm cuka
  • � sdt lada bubuk
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat : 

  1. Campurkan kocokan telur, tepung kanji, tepung terigu, garam, lada dan air secukupnya . Aduk   rata.  Kemudian masukkan daging ayam yang telah dipotong dadu, balur dengan larutan tepung.
  2. Kemudian goreng potongan daging ayam dengan minyak yang agak banyak sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat, tirisakan.
  3. Untuk membuat saus asam manis : masak sekitar 200 cc air kaldu ayam lalu tambahkan saus tomat, gula pasir, dan larutan cuka. Masak sampai mendidih. Untuk mengentalkanya tambahkan dua sendok larutan tepung maizena. Kemudian masukkan potongan nanas, bawang bombay, dan paprika. Masak sebentar lalu angkat.
  4. Untuk Penyajian : Atur potongan daging ayam diatas piring, kemudian siram dengan saus asam manis.
  5. Beri Garnish lalu hidangkan dalam keadan hangat.

Catatan:

  1. Sebaiknya makanan dihidangkan dalam keadaan hangat, karena kita mengunakan larutan teping maizena untuk pengentalnya.
  2. Anda dapat menganti daging ayam dengan ikan atau cumi.

Demikian resep Cara Membuat Koloke masakan dari China. Selamat menikmati sambil berkumpul dengan keluarga.

Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food)

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Koloke (Chinese Food) dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/resep-cara-membuat-koloke-chinese-food.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya