Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak

Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak
link : Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak

Baca juga


Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak

Cara Membuat Puding Warna-Warni - Dalam pembuatan puding kita dapat memvariasikan dalam beberapa macam, bisa memvariasikan rasanya, bentuk dan tampilan. Selain rasa puding juga kelihatan lezat jika tampilanya menarik. Sehingga menambah selara kita saat menikmatinya.

Untuk kali ini kami ingin membagikan cara membuat puding yang warna-warni, dari bentuk dan tampilanya pastinya sangat bagus. Selain itu salah satu bahan yang digunakan untuk membuat mengunakan susu, pastinya ada kandungan gizi dalam resep ini. Berikut resep dan cara pembuatanya untuk anda.
Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak
Puding Warna-Warni

Bahan :

  • 1 liter susu cair bagi menjadi 4 bagian
  • 2 bungkus bahan agar plain, bagi menjadi 4 bagian
  • 250 gram gula pasir bagi menjadi 4 bagian
  • 4 gelas air 
  • Pewarna makanan (4 warna)

Cara Membuat :

  1. Tahap pertama masukan 1 bagian bahan puding, yang terdiri dari 1 bagian gula pasir, 1 bagian susu cair,1 pewarna makanan dan 1 gelas air. Masak dengan api kecil dipanci sambil terus diaduk pelan hingga mendidih.
  2. Apabila bahan puding sudah mendidih, kemudian masukan ke gelas atau cetakan menjadi empat bagian, biarkan sampai agak dingin dan sedikit  mengeras.
  3. Setelah agak dingin, masak lagi bahan puding yang lainya. Begitu seterusnya sampai empat bahan dimasak.
  4. Buat lapisan puding pada gelas atau loyang.

Catatan :

  1. Ketika kita membuat lapisan bahan puding jangan terlalu dingin atau terlalu keras, supaya bagian yang satu dengan yang lain saling menempel.
  2. Ketika menuangkan bahan puding yang ke 2 dan seterusnya, jangan menuangkanya langsung dari panci, tapi dituang dengan centong atau sendok besar dengan perlahan, supaya bahan puding yang didasar tidak rusak.
  3. Puding lebih enak jika disajikan dingin.
Untuk variasi warna dan banyaknya warna anda dapat menyesuaikan dengan selera, mau 7 warna atau 5 warna proses pembuatanya sama. 

Semoga bermanfaat


Demikianlah Resep Artikel Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak

Sekianlah artikel Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/cara-membuat-puding-warna-warni-yang.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya