Cara Membuat Perkedel Tempe Daging

Cara Membuat Perkedel Tempe Daging Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Perkedel Tempe Daging, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Perkedel Tempe Daging
link : Cara Membuat Perkedel Tempe Daging

Baca juga


Cara Membuat Perkedel Tempe Daging

Setelah sebelumnya kami memberikan Cara Membuat Tempe Kedelai untuk kali ini kami memberikan olahan makanan dari tempe. Perkedel yang sudah biasa terbuat dari kentang, tetapi kita juga dapat membuatnya dari tempe. Tempe yang sangat mudah didapat dan bernilai gizi tinggi sangat bagus untuk lauk makan anda.

Perkedel cocok untuk lauk dari masakan yang berkuah maupun keringan, untuk alternatif camilan dan menemani minum teh atau kopi bagi anda pun juga bisa. Dan si kecil yang pastinya suka dengan makanan gorengan anda juga dapat menjadikanya sebagai bekal sekolah supaya si kecil tidak jajan sembarangan di sekolah. Berikut ini kami berikan cara membuat perkedel tempe daging buat anda.

Perkedel Tempe Daging

Bahan:

  • 200 gram tempe kedelai
  • 200 gram daging cincang (boleh ayam atau sapi)
  • 3 siung bawang putih
  • � sdt lada halus
  • 1 sdm bawang goreng
  • 1 sdm irisan daun seledri
  • 4 butir telur (2 butir dicampurkan diadonan 2 butir untuk lapisan mengoreng)
  • garam secukupnya
  • Minyak goreng

Cara Membuat :

  1. Potong-potong tempe dengan ukuran agak besar, kemudian kukus sebentar kemudian dihaluskan dengan cara diulek.
  2. Haluskan bawang putih, masukkan kedalam tempe yang sudah dihaluskan lalu masukkan daging cincang, lada halus, bawang goreng , irisan sledri, telur dan garam. Aduk sampai tercampur dengan rata.
  3. Kemudian bentuk adonan menjadi bulat, gulingkan di kocokan telur lalu goreng dengan api kecil sampai berwarna kecoklatan. Angkat.
Perkedel ini cocok jika di konsumsi saat masih dalam keadaan hangat. Untuk anda yang menginginkan sebagai camilan menemani minum teh atau kopi anda dapat menambahkan saos sambal atau mayones sebagai cocolannya. Untuk isianya anda dapat memabhkan sesui dengan selara anda, namun disini kami membagikan resep dengan isian daging.

Semoga Bermanfaat... 


Demikianlah Resep Artikel Cara Membuat Perkedel Tempe Daging

Sekianlah artikel Cara Membuat Perkedel Tempe Daging kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Perkedel Tempe Daging dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/cara-membuat-perkedel-tempe-daging.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya