Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut

Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Cake and Bakery, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut
link : Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut

Baca juga


Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut

Dalam resep membuat cake cara membuat butter cream memang harus di pelajari karena hampir semua cake yang telah di kreasikan mengunakan butter cream sebagai pelengkapnya. Poses pembuatanya sebenarnya sangat mudah dan parktis.
Ada beberapa cara membuat butter cream dari yang paling sedederhana dan sedikit bahanya sampai yang membutuhkan banyak bahan. Berikut ini kami bagikan beberapa resep membuat butter cream.

 

Butter Cream Lembut Sederhana

Bahan :
  • 225 gram mentega tawar
  • 1 1/2 sdm susu kental manis
  • 75 gram gula halus
Cara Pembuatan :
  1. Pertama kocok mentega tawar hingga tampak halus, lalu masukkan gula halus kocok lagi. Supaya ada rasa manisnya masukkan susu kental manis dan kocok semua bahan hingga rata dan terlihat lebih halus.
  2. Setelah tercampur rata, naikkan kecepatan mixer di posisi sedang. Kocok terus selama minimal 30 menit. Sampai butter cream benar-benar mengembang dan putih.
  3. Butter cream dapat diberi rasa yang lain sesui dengan selera anda, misalnya perasa cokelat, strawberry atau pandan yang sudah  dengan mencampurkannya ke butter cream yang sudah jadi. Ini sekaligus bisa menjadi pewarna alami butter cream, menggantikan pewarna makanan lainnya.

Butter Cream Biasa :

Bahan :
  • 500 gram Mentega putih (shortening)
  • 300 ml Simple syrup
Cara membuat :
  1. Kocok semua bahan tersebut sampai lembut (poses mirip dengan resep diatas)

Butter Cream Putih Telur

Bahan :
  • 750 gram mentega putih (Shortening)
  • 250 gram Hollman softcream
  • 300 ml Simple syrup
  • 200 ml Putih telur
  • � klg Susu kental manis
Cara Membuat:
  1. Kocok putih telur hingga kaku, tambahkan Simple syrup, masukkan mentega putih, hollman, kocok, kemudian tambahkan susu kental manis, kocok hingga lembut.
Sebenarnya kita juga dapat menambahkan rum (rhum) dalam resep diatas untuk menambah aroma dan rasa butter cream, namun rhum mengandung alkohol dari fermentasi air tebu sehingga bagi yang muslim tidak diperbolehkan. Resep butter cream dapat dipadukan dengan berbagai cake kegemanran anda.
Semoga Bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut

Sekianlah artikel Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Butter Cream Yang Lembut dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2016/01/cara-membuat-butter-cream-yang-lembut.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya