Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Aneka Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna
link : Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

Baca juga


Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

Kumpulan Resep - Siapa sih yang belum mengenal puding? Panganan yang terkenal sebagai hidangan penutup ini selain rasanya yang manis dan dapat dibuat dalam beraneka varian, juga sangat mudah dalam proses pembuatanya. Namun jangan menyepelakan karena cara pembuatanya yang mudah, karena kita harus tahu urutan proses pembuatan dan memperhatikan alat yang digunakan untuk membuat puding. Salah-salah bahan sudah sesui dengan ingridient tapi hasilnya tidak memuaskan.


http://images.solopos.com/

Kemungkinan kita kurang tahu beberapa tahapan atau alat yang kita gunakan tidak sesui. Untuk itu kami memberikan beberapa tips tentang pembuatan puding yang mungkin belum anda ketahui. Dan berikut kami berikan tips tentang puding.

  1. Sebelum dipakai, wadah untuk puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang, agar puding mudah lepas dari wadahnya.
  2. Rebus air, gula dan agar-agar sekaligus. Jika anda memasukkan agar-agar bubuk saat air sedang panas, akan membuat puding menggumpal.
  3. Jika campuran puding berupa jus buah, sebaiknya jus dicampur setelah agar-agar mendidih. Jika jus buah dimasak bersama agar-agar bubuk, maka hasilnya puding tidak akan mengeras.
  4. Jika campuran puding terdiri dari susu dan air koktail, masaklah susu lebih dulu dengan agar-agar bubuk sampai mendidih, kemudian baru campurkan air koktailnya. Kalau air koktail dicampur sejak awal, susu akan pecah.
  5. Jika menggunakan kuning telur, sebaiknya tidak dimasak bersamaan dengan agar-agar, karena kuning telur akan matang dan menimbulkan bercak-bercak seperti serabut. Sebaiknya campur kuning telur dengan sedikit agar-agar panas, aduk hingga rata, baru dicampur ke agar-agar mendidih.
  6. Bila campurannya putih telur, kocok dulu hingga kaku, baru dicampurkan ke agar-agar yang sudah tidak terlalu panas. Dengan demikian, agar-agar dan putih telur akan tercampur rata.
  7.  Agar-agar yang telanjur mengeras sebelum dipakai bisa dicairkan kembali dengan jalan di tim. Atau dimasak ulang dengan tambahan sedikit air matang dan aduk sampai mencair kembali

Memang kelihatanya membuat puding agak mudah sih.. tinggal masak air, masukkan bahan, mendidih. Angkat.. hehe.. tetapi jika prosesnya salah nanti jadinya �puding telah menjadi bubur� dong judulnya. Hehe. Sekian berbagi tips dari saya.
Semoga bermanfaat...


Demikianlah Resep Artikel Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

Sekianlah artikel Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Rahasia Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2015/12/tips-rahasia-pembuatan-puding-dengan.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya