Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis

Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis
link : Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis

Baca juga


Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis

Resep Membuat Lava Cake Coklat -Kesukaan kami terhadap brownies membuat kami ingin merasakan sensasi cake yang berbeda lagi. Terlebih kalau cake dipadukan dengan coklat, rasanya sangat menggoda dan membuat anda catuh cinta. 

Coklat adalah makanan yang identik dengan rasa pahit, namun setelah diberi pemanis rasanya sangat luar biasa. Sedangkan Cake adalah kreasi roti yang lembut dan bertekstur sangat halus rasanya manis dan menggoda. Jika kedua bahan itu dipadukan sudah pasti akan lebih nikmat.

Kali ini kami akan berbagi resep kreasi dari cake coklat yang enak. Biasanya Cake Coklat dibuat menjadi makanan yang padat namun empuk sepenuhnya, nah sekarang kita buat Cake Coklat yang setengah padat empuk yang setengahnya lagi cair. 

Resep Membuat Lava Cake Coklat yang akan kami sajikan cukup mudah untuk dicoba. Bahan yang digunakan untuk Membuat Lava Cake Coklat pada dasarnya sama seperti membuat Cake Coklat lainnya hanya saja pada saat memasaknya sedikit berbeda. 

Hasil dari Resep Membuat Lava Cake Coklat nantinya akan berbentuk sesuai cetakan yang bagian luarnya keras namun setelah di belah akan keluar coklat mencair seolah seperti lava yang keluar dari gunung berapi. Unik dan enak itu yang istimewa dari Cake Coklat ini.

Penasaran bagaimana cara membuatnya dan seperti apa rasa dari Cake Coklat Lava ini. Silahkan langsung saja simak baik-baik resep lengkapnya di zonamakan.blogspot.com yang kami kemas di dalam Resep Membuat Lava Cake Coklat praktis dan enak.

Resep Membuat Lava Cake Coklat
Resep Membuat Lava Cake Coklat

Bahan Membuat Lava Cake Coklat :

    1. dark cooking chocolate 150 gram
    2. mentega tawar 75 gram
    3. telur 4 butir
    4. garam 1/4 sendok teh
    5. gula pasir 125 gram
    6. tepung terigu 75 gram (protein sedang)
    7. baking powder 1/2 sendok teh
    8. Bahan Taburan
    9. Gula Donat 1/2 sendok makan
    10. kayu manis bubuk 1/2 sendok teh

    Cara Membuat Lava Cake Coklat :

    1. Pertama-tama potong dark chocolate dan lelehkan bersama mentega dalam satu wadah dengan menggunakan air panas. Pastikan sampai benar-benar larut.
    2. Dengan menggunakan wadah berbeda kocok telur bersama garam dan gula pasir selama kurang lebih 5 menit sampai kental. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan baking powder. Ayak dan aduk sampai tercampur rata.
    3. Tambahkan campuran mentega dan dark chocolate tadi kedalam adonan. Aduk lagi sampai tercampur rata.
    4. Tuangkan adonan kedalam cetakan muffin (pendek) yang sebelumnya telah diolesi margarin.
    5. Masukan adonan kedalam oven dan aturlah suhunya pada 190 derajat celcius. Tunggu selama 13 menit.
    6. Ambil lava cake dari dalam oven, balik dan letakan pada piring saji
    7. Lava Cake Coklat siap disajikan dengan ditaburi bahan taburan diatasnya.
    Lava  Cake Coklat yang bagus adalah saat dibelah maka harus keluar lelehan coklat. Jika terlalu lama dalam oven maka hasilnya coklat akan menjadi keras. Untuk bahan tambahan dan mempercantik tampilan anda bisa menambahkan strawberry diatasnya.Demikian Cara Membuat dan Resep Membuat Lava Cake Coklat yang praktis dan enak. Kami hadirkan juga Resep Chicken Fillet Asam Manis Spesial untuk menu berbuka hari ini bersama keluarga. Selamat mencoba


    Demikianlah Resep Artikel Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis

    Sekianlah artikel Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Lava Cake Coklat Praktis dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2015/07/resep-membuat-lava-cake-coklat-praktis.html

    Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya