Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa

Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Masakan Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa
link : Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa

Baca juga


Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa

Resep Gurame Asam manis - Masakan andalan para pecinta ikan yaitu Kreasi Ikan Gurame yang kali ini akan kami kreasikan menjadi masakan Gurame Asam Manis dengan bumbu rempah yang lengkap sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Kuliner nusantara ini sudah menjadi daya tarik oleh semua pecinta kuliner di seluruh dunia. 

Gurame Asam Manis berbahan dasar Ikan Gurame yang segar dengan ukuran yang sudah dewasa atau besar sehingga daging yang ada di dalamnya banyak. Bumbu rempah yang digunakan tidak ribet dan mudah dicari di warung atau pasar harganyapun terjangkau. 

Biasanya di resto-resto terkenal menu Gurame Asam Manis menjadi salah satu menu favorit dengan harga yang lumayan menguras kantong, pada umumnya harga satu porsi sekitar 50 hingga 60 ribu isinya satu Gurame saja. Maklum kalau harga segitu, makannya di resto, mungkin kalau di warung biasa harga lebih murah namun tentu ukuran ikan Gurame dan rasanya juga berbeda.

Dari pada membelinya dengan harga tinggi mendingan kita membuatnya sendiri dengan selera rasa kita juga. Resep Gurame Asam Manis sangat mudah dan sederhana. Soal rasa tentu dapat disesuaikan dengan lidah kita. Kualitas bahan juga dapat diketahui dengan pasti karena semua bahan dan perabotan kita yang mempersiapkannya sendiri. 

Kenapa harus ikan Gurame, bukan ikan lainnya? jawabannya karena tekstur Ikan Gurameh lebih lembut dan duri yang ada di dalam ikan tersebut besar-besar sehingga mudah untuk disingkirkan tidak mengganggu saat kita menyantapnya, selain itu daging dari ikan Gurame juga banyak. 

Anda yang sudah sekali menyantap Gurame Asam Manis pasti ketagihan untuk menikmatinya lagi. Kami akan berbagi Resep Gurame Asam Manis spesial dengan resep yang sederhana tanpa membuat anda kesulitan untuk mengolahnya. 

Pastikan anda tetap stay di zonamakan.blogspot.com karena sebelumnya kami punya resep pilihan yaitu Resep Pangsit Goreng Isi Daging Ayam dan kini kami punya resep lainnya yaitu Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa yang akan kami ulas di artikel ini. Nantikan resep-resep kami yang akan datang, untuk itu tetaplah setia bersama kami. Sekarang kami akan berbagi Resep Gurame Asam Manis, silahkan simak resep berikut ini.

Resep Gurame Asam Manis
Resep Gurame Asam Manis

Bahan Gurame Asam Manis :

  1. 1 ekor ikan Gurame ukuran sedang ( kira-kira 600 gr )
  2. 1 buah jeruk nipis / lemon
  3. garam
  4. minyak goreng

Bahan Lapisan Tepung Gurame Asam Manis :

  1. 50 gr tepung terigu protein
  2. 30 gr tepung maizena
  3. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt merica bubuk

Bahan Saus Gurame Asam Manis :

  1. 50 gr wortel, kupas lalu iris bentuk korek tipis
  2. 50 gr buah nanas, potong kecil
  3. 1 batang daun bawang, iris serong
  4. 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang
  5. 2 siung bawang putih, cincang halus
  6. 2 buah cabai merah, iris serong tipis
  7. 2 sdm saus tomat
  8. 2 sdm saus cabai
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. 1/4 sdt gula
  12. 200 ml air
  13. 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dalam sedikit air ( untuk mengentalkan )
  14. minyak untuk menumis

Cara Membuat Gurame Asam Manis :

  1. Cuci bersih ikan gurame lalu lumuri dengan air jeruk lemon dan garam, diamkan selama 20 menit
  2. Campur semua bahan pelapis tepung, aduk hingga rata, lalu masukkan ikan gurame, dan guling-gulingkan dalam tepung hingga seluruh bagian ikan tertutup tepung
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan gurame hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat tiriskan
  4. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih, bawang bombay dan cabai merah, tumis hingga harum, tambahkan air, lalu masukkan wortel, daram, merica, gula, saus tomat, saus cabai. Masak hingga wortel agak lunak, lalu masukkan nanas dan daun bawang. Tambahkan laritan tepung maizena dan aduk-aduk sebentar hingga saus agak mengental
  5. Siapkan piring saji. Letakkan ikan gurame yang telah digoreng, lalu segera siram dengan saus asam manis. Gurame Asam Manis telah siap disajikan.
Hidangkan Gurame Asam Manis selagi hangat dan nikmati dengan nasi yang pulen. Menu lezat ala resto ini wajib anda coba. Demikian Cara Membuat dan Resep Gurame Asam Manis untuk anda. Berkreasi dengan segala bahan makanan yang mentah untuk dijadikan makanan yang lezat tentu memberikan kepuasan tersendiri bagi kita, terlebih jika hasil dari kreasi masakan kita rasanya enak, bentuknya unik, dan banyak orang yang suka pasti dapat dimanfaatkan menjadi sebuah bisnis kuliner yang luar biasa. Silahkan mencoba segala resep dari kami. Semoga bermanfaat


Demikianlah Resep Artikel Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa

Sekianlah artikel Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2014/11/resep-gurame-asam-manis-pilihan-istimewa.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya