Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih

Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih
link : Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih

Baca juga


Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih

Cara Membuat Keripik Pisang - Keripik adalah makanan ringan tradisional atau cemilan tradisional yang terbuat dari buah atau umbi-umbian yang diolah menjadi sebuah makanan dengan bentuk tipis-tipis rasa asin gurih dan renyah. Jenis Keripik sangat beragam, ada Keripik Kentang, Keripik Singkong,dan ada juga Keripik Pisang. 

Namun seiring berjalannya waktu atau dapat dikatakan setelah era modern ternyata perkembangan kuliner jajanan tradisional juga ikut berkembang, terbukti dari munculnya berbagai jenis baru dari Keripik. Ada varian rasa Keripik menjadi rasa manis, pedas asin, balado, dll, serta ada juga jenis Keripik baru yang terbuat dari aneka bahan dapur dan buah lainnya seperti Keripik Cabai, Keripik Apel, Keripik Sukun, dll. 

Kreasi makanan memang tidak ada habisnya, mungkin kelak bakalan ada yang membuat Keripik jenis atau rasa yang baru lagi. Namun kali ini kami akan berbagi Resep Cara Membuat Keripik Pisang yang sederhana menggunakan resep tradisional dengan rasa asin gurih dan renyah sebagai dasar kreasi cemilan tradisional anda dirumah. 

Keripik Pisang dapat anda jadikan snack ringan untuk bersantai dengan keluarga dimanapun berada, dapat juga untuk oleh-oleh, untuk sajian tamu, untuk snack di berbagai acara seperti arisan, hajatan, dll. Cara Membuat Keripik Pisang agar renyah ada trips tersendiri. 

Di zonamakan.blogspot.com akan kami berikan langkah lengkap tapi praktis dan aneka tips agar Keripik Pisang yang anda buat renyah dan gurih enak. Tips paling utama tentu dengan cara memilih pisang yang masih baik dan jenisnya juga mempengaruhi, jenis pisang kepok adalah jenis pisang yang paling tepat untuk membuat Keripik Pisang dan yang kedua adalah cara memotong atau mengiris Pisangnya yitu potong atau iris Pisang dengan sangat tipis agar mendapatkan hasil yang renyah dan bumbu mudah meresap. 

Untuk langkah berikutnya silahkan simak resep yang akan kami bagikan berikut ini. Dibawah ini akan kami ulas resep bagaimana Cara Membuat Keripik Pisang yang renyah dan gurih sesuai selera kita semua. Berikut adalah Resepnya.

Cara Membuat Keripik Pisang
Cara Membuat Keripik Pisang

Bahan Keripik Pisang :

    1. 1 sisir pisang kepok
    2. 1 sdt kapur
    3. Garam halus 
    4. Penyedap Rasa
    5. Minyak goreng secukupnya

    Cara Membuat Keripik Pisang :

    1. Kupas semua pisang lalu potonglah pisang sesuai dengan selera anda 
    2. kemudian rendam pisang ke dalam air kapur selama 1 jam. 
    3. Setelah merendam pisang, angkatlah pisang dan cuci pisang sampai bersih. 
    4. Taburi pisang dengan garam halus sampai rata tambahkan penyedap sesuai dengan kegurihan yang anda inginkan, lalu diamkan pisang selama 20 menit sampai meresap. 
    5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, kemudian gorenglah pisang hingga matang dan garing.
    Simpan Keripik Pisang kedalam toples yang tertutup rapat setelah digoreng dan didinginkan sebentar hingga uap panasnya hilang. Bahan yang digunakan juga sangat mudah dan simpel banget, so jangan ragu untuk membuat Keripik Pisang sendiri. Demikian Resep dan Cara Membuat Keripik Pisang yang renyah dan gurih mudah cepat sederhana. Jangan lupa intip ulasan resep kami sebelumnya yaitu Resep Kentang Goreng Krispi Ala KFC yang tidak kalah renyah dan gurih. Selamat mencoba


    Demikianlah Resep Artikel Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih

    Sekianlah artikel Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Gurih dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2014/11/cara-membuat-keripik-pisang-renyah-gurih.html

    Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya