Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih

Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih
link : Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih

Baca juga


Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih

Resep Kue Lumpur - Kue Lumpur merupakan salah satu makanan tradisional jajanan pasar yang hingga kini masih eksis di dunia kuliner. Lembutnya tekstur kue dengan aroma pandan dan vanili  adalah kelebihan utama dari Kue Lumpur sehingga banyak digemari orang.

Asal muasal nama Kue Lumpur ini berasal dari teksturnya yang sangat lembut dan halus seperti lumpur. Untuk menghasilkan tekstur ini, adonan tepung terigu pada Kue Lumpur biasanya ditambahkan dengan kentang rebus yang telah dihancurkan lalu dikocok hingga halus. 

Selain enak ternyata Kue Lumpur memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan karbohidrat dari kentang dan gandum sangat cocok untuk orang yang sedang diet dan dapat mencegah kadar gula yang berlebihan.

Biasanya Kue Lumpur disajikan untuk makanan saji di meja ketika ada tamu dan dapat pula disajikan di acara-acara resmi sebagai isi lengkap snack. Selain itu Kue Lumpur sangat nikmat di makan ketika didampingi secangkir kopi panas atau teh hangat di pagi hari. 

Para Bunda yang memiliki suami kebiasaan ngopi atau ngeteh di pagi atau malam hari dan memiliki si kecil yang jago jajan, saran kuliner dari kami ada Kue Lumpur yang sangat cocok untuk keluarga anda. Memasak apapun di rumah pasti leih memuaskan karena selain dapat menjamin kualitas kebersihan dan bahan ternyata dapat juga menciptakan rasa makanan yang disesuaikan dengan selera kita.

Bagi para pecinta memasak yang ingin mencoba membuat Kue Lumpur, kami akan berbagi resep mengenai Resep Kue Lumpur enak gurih yang tercatat di zonamakan.blogspot.com dengan rasa yang enak dan sajian yang menarik. Silahkan siak Resep Kue Lumpur berikut ini.

Resep Kue Lumpur
Resep Kue Lumpur

Bahan Kue Lumpur :

  1. 500 gr tepung terigu, referensi dari kami gunakan tepung terigu Segitiga Biru 
  2. 250 gr kentang yang dikukus dan dihaluskan
  3. 850 ml santan cair
  4. 250 gr margarine yang dicairkan
  5. 4 butir telur ayam
  6. 250 gr gula pasir
  7. ½ sdt garam
  8. ½ sdt vanili
  9. daging dari1 buah kelapa muda
  10. kismis secukupnya

Cara membuat Kue Lumpur :

  1. Dalam wadah, campurkan telur, gula dan vanili lalu kocok hingga rata selama 10 menit.
  2. Kemudian masukkan kentang dan aduk kembali hingga rata.
  3. Jika sudah, campurkan terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk hingga rata.
  4. Kemudian, tuang santan, garam, dan margarine cair lalu aduk kembali hingga rata.
  5. Panaskan cetakan khusus kue lumpur dan olesi dengan margarin.
  6. Setelah panas, tuang adonan dalam cetakan dan masak selama 1-2 menit.
  7. Tambahkan kelapa muda dan kismis pada kue lumpur yang setengah matang dan masak kembali selama 2-3 menit atau hingga bagian atas kue sudah mulai padat.
  8. Angkat, lalu sajikan.

Tips Membuat Kue Lumpur:

  1. Saring adonan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam cetakan untuk menambah tekstur lembut pada kue.
  2. Cetakan kue lumpur dapat diganti dengan cetakan cup cake dan dipanggang dalam durasi waktu yang sama. 
Pastikan anda mengetahui tips dalam membuat Kue Lumpur agar terksturnya lembut dan enak. Demikian Cara Membuat dan Resep Kue Lumpur yang sederhana enak dan gurih. Jangan lupa coba juga resep dari kami sebelumnya yaitu Resep Ayam Pop Asli Padang yang lezat dan gurih. tetap stay bersama kami, nantikan resep kami lainnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat


Demikianlah Resep Artikel Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih

Sekianlah artikel Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2014/10/resep-kue-lumpur-sederhana-enak-gurih.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya