Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat

Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat Resep Serba Lezatt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat, kami telah mempersiapkan artikel Resep ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan resep postingan Artikel Resep Masakan Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat
link : Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat

Baca juga


Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat

Resep Gulai Sapi Pedas - Masih suasana Lebaran Idul Adha, dapat banyak daging tapi bingung mau dimasak apa saja agar tidak bosan. Kami punya solusinya, ada banyak kreasi masakan dari kami di zonamakan.blogspot.com. Kali ini kreasi masakan dari kami adalah Resep Gulai Sapi Pedas yang gurih nikmat. 

Resep Gulai Sapi Pedas sudah jelas terbuat dari Sapi yang dapat diambil dagingnya, atau bagian dalamnya yang sering disebut jeroan. Gulai Sapi Pedas adalah masakan daging Sapi yang berkuah santan pedas gurih. Sangat nikmat disantap selagi panas. 

Biasanya momen lebaran adalah momen yang paling istimewa karena berkumbul dengan keluarga dan sanak saudara di rumah yang paling tua sehingga harus menyajikan menu istimewa juga salah satu menu andalan adalah Gulai Sapi dengan lontong atau ketupat. Sebuah masakan yang dapat menghangatkan keluarga adalah sesuatu yang tidak dapat dilupakan.

Selain di momen lebaran, Gulai Sapi Pedas juga dapat disajikan untuk sajian disaat ada acara hajatan atau selamatan dan syukuran serta arisan. Semua masakan nusantara memang istimewa, terlebih didukung adanya bumbu rempah yang lengkap. Masyarakat Indonesia harus bangga karena memiliki kekayaan alam berupa rempah-rempah terlengkap di dunia sehingga tidak perlu bingung mau memasak apa karena semua bumbu kita punya dan mudah didapat. 

Memasak daging bukan sesuatu yang sulit dan membuat kita ribet, asal tau bagaimana cara mengolahnya dengan benar. Kami memiliki banyak cara yang dapat kami bagikan kepada anda secara cuma-cuma di artikel ini. Cara Membuat Gulai Sapi Pedas sangat mudah gak pake ribet. 

Silahkan simak Resep Gulai Sapi Pedas berikut ini. Kami sajikan resep pilihan yang istimewa untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba Resep Gulai Sapi Pedas dibwah ini.

Resep Gulai Sapi Pedas
Resep Gulai Sapi Pedas

Bahan Resep Gulai Sapi Pedas :

  1. 1 kg sapi potong sesuai selera
  2. 400 ml santan kental
  3. 1 batang serai, digeprek
  4. daun jeruk
  5. 2 cm lengkuas, digeprek
  6. 2 asam kandis
  7. 1 gelas air
  8. garam secukupnya
  9. Penyedap secukupnya

Bumbu Resep Gulai Sapi Pedas:

  1. 10 buah cabe keriting
  2. 5 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe diiris-iris

Cara Membuat Gulai Sapi Pedas :

  1. Siapkan wajan kemudian tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk dan lengkuas hingga harum
  2. Tambahkan daging sapi kemudian aduk rata, lalu masukkan air dan santan, aduk perlahan sampai daging sapi empuk, aduk perlahan agar sari santan tidak hancur.
  3. Masukkan penyedap dan garam jika sudah sampai mendidih.
  4. Angkat sajikan untuk kelurga anda.
Ingat, sajikan disaat hangat dan lengkapi dengan ketupat atau lontong. Demikian Cara Membuat dan Resep Gulai Sapi Pedas praktis dan mudah. Intip juga artikel kami sebelumnya yaitu Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk sajian istimewa untuk keluarga anda. Jangan lupa nantikan resep lainnya dari kami. Selamat mencoba


Demikianlah Resep Artikel Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat

Sekianlah artikel Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan resep artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat dengan alamat link https://www.lezatto.eu.org/2014/10/resep-gulai-sapi-pedas-gurih-nikmat.html

Resep masakan indonesia ala rumahan yang mudah dan yang pasti enak dari komunitas memasak terbesar dunia! terdapat berbagai macam resep masakan dan minuman yang patut kalian coba dan buktikan rasanya